Cegah Penyebaran Covid-19 Pati, Polsek Margorejo Bagi-bagi Masker

  • Whatsapp

fokusmuria.co.id, PATI – Sesuai himbauan Pemerintah Pusat sampai Daerah, saat ini seluruh warga masyarakat diimbau untuk mengenakan masker saat bepergian ke luar rumah.Walaupun keadaannya sehat, masker tetap wajib dikenakan untuk memutus penyebaran penularan Covid-19 Pati.

Minggu (12/04) kemarin, Bhabinkamtibmas Polsek Margorejo Polres Pati bersama Babinsa melaksanakan penyemprotan Disinfektan dan pembagian APD serta Masker, mengajak warga masyarakat untuk mengenakan masker sesuai anjuran Pemerintah dalam mencegah penularan covid-19.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Dua Warga Suspect Korona, Bupati Pati Minta Masyarakat Jangan Panik

Kapolres Pati melalui Kapolsek Margorejo AKP Purwito mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan di tiga Desa yakni Desa Banyuurip, Desa Sukobubuk dan Desa langse.

Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 Polsek bersama Relawan Desa membagikan 5.400 buah Masker (bahan dasar kain) serta APD (Alat Pelindung Diri) ke tiga Desa di Kecamatan Margorejo yakni Ds Banyuurip, Ds Sukobubuk, Ds Langse.

Baca Juga :  5 Tips Sukses Work from Home ditengah Wabah Virus Korona

AKP Purwito Menjelaskan “kita sampaikan kepada warga untuk patuh menggunakan masker. walaupun ada beberapa yang mengabaikan menggunakan masker, tapi saat itu juga kita tegur untuk menggunakan masker saat keluar rumah,”

“Kami tidak akan lelah mengingatkan warga masyarakat untuk mengenakan masker. Semoga wabah bisa segera mereda,” ujarnya.

Penggunaan masker saat keluar rumah sejalan dengan rekomendasi organisasi kesehatan dunia atau WHO dan Pemerintah saat pandemi Corona Covid-19 seperti sekarang. (humas polrespati)

Baca Juga :  Ganjar Minta Disinfektan tidak di Semprotkan ke Manusia

Pos terkait