Cegah Covid 19 di Kudus, Polres Patroli Malam

  • Whatsapp
illustrasi

fokusmuria.co.id, SEPUTAR KUDUS – Aparat Kepolisian Resor (Polres) Kudus, Jawa Tengah menggelar patroli malam hari dengan mengerahkan puluhan personel dari jajaran Satuan Reskrim untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat setempat di tengah pandemi COVID-19.

Patroli pada Senin, pukul 20.30 WIB dimulai dari kawasan Alun-alun Kudus menuju sejumlah jalan-jalan protokol serta sejumlah lokasi yang dinilai rawan kriminalitas, mulai dari wilayah Kecamatan Kota dan Kecamatan Jati.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Jangan Panik Hadapi Corona Liwat Grafiti

Selain melakukan patroli untuk menciptakan ketertiban dan keamanan, jajaran Polres Kudus juga mengingatkan masyarakat untuk melakukan social distancing dengan menjaga jarak satu sama lain dan menghindari kerumunan.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Rismanto yang memimpin patroli malam di Kudus, kegiatan ini sebagai salah satu upaya menjaga situasi wilayah di Kabupaten Kudus tetap kondusif.

Baca Juga :  Total Rp34,49 miliar Anggaran gaji ke-13 untuk 6.847 PNS di Kudus

Dengan penyebaran Virus Corona, maka aktivitas masyarakat tentunya berkurang.

Untuk menghindari kemungkinan terjadinya tindak kejahatan, maka digelar patroli wilayah dengan mengerahkan anggota reskrim jajaran Polres Kudus dan polsek di daerah rawan kriminalitas.

“Kami ingin menciptakan situasi wilayah tetap aman dan terjaga,” ujarnya.

Terlebih lagi, kata dia, banyak narapidana yang menjalani masa asimilasi, sehingga perlu dipastikan bahwa situasi wilayah tetap aman dan terkendali.

Ia berharap kondisi tersebut tetap terjaga, sehingga Kabupaten Kudus tetap aman dan kondusif.

Baca Juga :  14 Desa diKudus belum Mencairkan DANA DESA

Tercatat masih banyak kerumunan di warung makan serta pusat gim, mulai di Jalan Pattimura, Loram Wetan, Loram Kulon, Jalan Getas Pejaten, Jalan Agus Salim, Mayor Basuno, Kiai Telingsing hingga Jalan Sunan Kudus, juga masih ditemukan kerumunan masyarakat, sehingga polisi harus mendatangi mereka untuk mengingatkan agar tidak berkerumun.

Meskipun masih ditemukan kerumunan masyarakat di malam hari, mayoritas jalan-jalan protokol di Kabupaten Kudus terlihat sepi, dan banyak aktivitas usaha kuliner yang tutup lebih awal dibanding sebelum pandemi COVID-19.

Pos terkait