Cara / Tips Mudah agar Kentut Kamu tidak Bau

  • Whatsapp

Kentut adalah reaksi alami yang ada di dalam tubuh Kita Semua, ada beberapa cara atau tips agar kentut Kamu tidak Bau:

1. Meminum Teh Herbal
Setelah makan biasanya akan terbentuk gas pada bagian usus sehingga inilah yang memancing orang untuk kentut. Nah dengan meminum teh herbal seperti teh hijau, teh Chamomile atau Peppermint akan dapat mencegah terbentuknya gas tersebut. Selain itu teh herbal juga bisa membantu tubuh anda dalam urusan pencernaan makanan secara benar sehingga bisa mencegah kentut anda berbau busuk.
2. Waspadai Makanan yang dapat Memicu Gas pada Perut
Hindari makan secara berlebihan makanan yang berserat tinggi seperti jenis kacang-kacangan dan umbi-umbian. Sayur-sayuran seperti kecambah, kubis, brokoli dan kol juga bisa menyebabkan pembentukan gas, jadi batasi makanan ini juga jika anda sering mengalami perut kembung. Batasi juga minuman soda dan sangat hindari minuman beralkohol karena hal ini selain bisa merusak kesehatan juga bisa menyebabkan kentut anda berbau busuk.
3. Waspadai Makanan yang berasal dari Susu
Harap anda selalu mengecek apakah setelah anda mengkonsumsi produk dari susu seperti minuman Susu, es krim, yogurt atau keju, tiba-tiba perut anda terasa kembung dan agak penuh. Jika iya berarti pembentukan gas dalam perut anda meningkat dan ini bisa menyebabkan Kentut anda berbau, jadi kurangilah mengkonsumsi produk tersebut.
4. Olahraga Setiap Hari
Berdasarkan penjelasan MayoClinic.com, ber olahraga rutin setiap hari seperti jalan pagi, bersepeda atau yang lainnya, bisa membantu meringankan anda yang sering kentut berlebihan dimana hal inilah yang sering kali menyebabkan kentut anda bau. Ya, olahraga bisa membantu kerja sistem pencernaan anda menjadi lebih baik sehingga mencegah pembentukan gas secara berlebihan.
5. Makanlah dengan Benar
Saat makan, kunyahlah makanan dengan perlahan dan dengan kondisi mulut tertutup untuk mencegah masuknya udara secara berlebihan ke dalam perut. Hindari juga berbicara saat makan, sering mengunyah permen karet ataupun sering menggunakan sedotan saat anda minum.
Baca Juga :  Hindari krim pemutih kulit dengan cara apa pun

Pos terkait