Cara Alami Mengawetkan Makanan Dengan Kentang

  • Whatsapp
Mengawetkan makanKentang
Cara Alami Mengawetkan Makanan Dengan Kentang

Sebenarnya nenek moyang kita sudah meninggalkan berbagai warisan yang sangat bermanfaat. Misalnya pengawetan makanan daging dengan cara pengasapan yang dilakukan dengan pemanasan asap kayu bakar. Teknik ini sampai sekarang masih dilakukan oleh para nelayan di pantai juana pati jawa tengah, dengan produk Bandeng asapnya yang terkenal lezat itu. Lain wakti situs tips wisata murah ingin menulis khusus tentang teknik pengawetan makanan dengan cara pengasapan ini..

Sesuwai judul tema diatas “Cara alami mengawetkan makan dengan kentang”.dibawah ini ada tips untuk mengawetkan makanan di freezer atau Kulkas, biar tidak cepat rusak, dan teknik ini terbukti bisa menghilangkan bau busuk dari dalam kulkas. Anda ingin tahu caranya, ikuti langkah dibawah ini

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pecel Pakis Colo Kudus

Kentang ternyata mampu meyerap bau tidak sedap dalam kulkas, karena kentang mampu mencegah atau memperlambat kerusakan mikrobial yang mengeluarkan bau tidak sedap dari sayur sayuran yang kita simpan di almari es. Cara cukup mudah. Belah kentang menjadi dua bagian, kemudian taruh di sebelah rremepat anda menyimpan sayur.. Disarankan setiap 3 hari ganti dengan belahan kentang yang baru.

Baca Juga :  Cara Membuat Log Cake Enak Untuk sambut tahun baru 2013

tips diatas bisa bekerja efektif apa bila anda tidak memasukkan buah apel dalam kulkas, karena apel mengeluarkan gas yang dapat membuat sayur dan buah-buahan lainnya membusuk.

Kalau anda hendak menyimpan apel dalam kulkas, anda bisa menyandingkan dengan kentang dan roti. Kenapa begitu, menurut pengalaman, apel yang disimpan bersaam roti itu ternyata bisa membuat roti tahan lama tidak jamuran. Selain itu kombinasi ini baik juga untuk menyimpan susu kambing etawa.

Baca Juga :  Sate Klathak Tusuk Besi Rasa Yummy (Kuliner Jogja)

Sedikit tips tambahan. Bagi yang suka lalapan timun. Janga menyimpan timun dengan tomat dalam satu kulkas. Karena tomat kalau di dinginkan itu bisa mengeluarkan gas yang mempercepat rusaknya timun dengan ditandai bau busuk dari dalam almari es.

Pos terkait