Bupati Pati dan Staf Khusus Wapres Panen Raya Padi di Desa Kuryokalangan Gabus

oleh
Bupati Pati dan Staf Khusus Wapres Panen Raya Padi di Desa Kuryokalangan Gabus
Bupati Pati dan Staf Khusus Wapres Panen Raya Padi di Desa Kuryokalangan Gabus
Beritapati.com – Gabus, Hari ini, Senin 08-05-2017, bertempat  di Desa Kuryokalangan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati, telah diadakan panen raya padi bersama Bupati Pati, H Haryanto, SH, MM, MSi.
Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, ibu Maciko, staf khusus wapres (ketua asosiasi ketela indonesia), Kadinaspertanak, Muspika kecamatan Gabus, para Mantri tani, Koordinator PPL, Koramil Gabus, PPL kecamatan Gabus, Anggota Polsek, Kades se kecamatan Gabus dan ketua poktan se kecamatan Gabus.
Dalam sambutanya Bupati Pati mengapresiasi Poktan Subur dalam usahanya menjadi pelopor penanaman padi organik, “bahkan hasilnya tidak kalah dengan padi lainya terbukti dari hasil ubinan tadi menghasilkan rata2 7,3 ton/ha”, ujar Bupati Pati.
Staf khusus Wapres yang juga ketua asosiasi ketela seluruh Indonesia, dalam sambutanya diantaranya akan mengupayakan harga ketela stabil, “dalam waktu dekat akan ke kabupaten Pati dalam rangka memberi solusi agar tanaman ketela berguna mulai dari hulu sampai pasca panen, sehingga menjadi olahan yang digemari masyatakat”.
         
Disela sela meriahnya acara tersebut babinsa desa kuryokalangan mengatakan,dengan dirintisnya poktan subur menanam padi dengan meninggalkan sedikit demi sedikit pupuk kimia diharapkan diikuti petani petani yang lain,apalagi dalam acara ini ketua poktan se kecamatan gabus turut hadir, “dengan demikian kedepan para petani tidak lagi ketergantungan pupuk kimia,karena dengan tanam padi dipupuk dengan pupuk organik maupun pengendalian hama memakai bahan organik hasilnya juga bagus,beayanya juga lebih murah”, kilahnya.
Dalam acara tersebut juga diadakan MoU antara poktan subur dengan pengusaha dari trenggalek ibu darwati untuk membeli beras organik dari poktan subur.
Dalam perjalanan pulang bupati pati beserta rombongan  menyempatkan diri singgah diperkebunan jambu citra milik poktan citra lestari, untuk mencicipi jambu citra yang sedang berbuah. (pd)

Baca Juga :  Polsek Kayen Pantau Kegiatan Thongtek Sahur

No More Posts Available.

No more pages to load.