Bupati Pati beri, Kemudahan Kredit Untuk Debitur Terdampak Covid 19

oleh

fokusmuria.co.id PATI – dalam rangka mengahadapi penyebaran virus corona (COVID-19). pemerintah Kabupaten Pati akhirnya memberikan kebijakan stimulus pembiayaan kepada debitur yang terdampak. Hal ini dilakukan untuk memberi kemudahan bagi para debitur karena terdampak Virus Corona.

Bupati Berikan Stimulus

Bupati Pati Haryanto menerangkan jika semua bank yang mencakup Bank Umum Konvensional (BUK), Bank Umum Syariah (BUS), Unit Usaha Syariah (UUS), Bank Perkreditan Rakyat (BPR), serta Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) yang ada di daerah Kabupaten Pati diharap untuk memberi stimulus credit buat debitur yang terpengaruh penebaran Covid-19.

Baca Juga :  Warga Karangrejo Pucakwangi,Tuntut Transparasi Dana Desa

Ini, katanya sesuai ketentuan dalam POJK Nomor 11/POJK. 03/2020 mengenai Stimulus Perekonomian Nasional Untuk Kebijaksanaan Countercyclical Efek Penebaran Coronavirus Disease 2019.

dilangsir dari IDN Times (Rabu (01/04) kemarin ” Pemberian stimulus itu bisa dilaksanakan dengan lakukan rileksasi atau restrukturisasi credit pada debitur pada sektor-sektor yang terpengaruh penebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), ”

Baca Juga :  Tanggapan RSUD Soewondo Pati, Terkait Video Viral

Sosialisasi Kebijakan Stimulus

Ia menerangkan, beberapa bidang yang berefek virus corona. Di diantaranya di bidang pariwisata, transportasi, perhotelan, perdagangan, pemrosesan, pertanian serta pertambangan dengan masih memerhatikan prinsip kehati-hatian serta proses pengamatan sesuai dengan ketetapan yang berlaku.

Bukan hanya itu, orang nomor satu di Pati itu mengutamakan pentingnya dilaksanakan publikasi, edukasi serta literasi kebijaksanaan stimulus credit itu dengan menempatkan pengumuman di semua Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu/ Unit serta Kantor Kas.

Baca Juga :  Update Terbaru Covid-19 Pati,ODP Berkurang

dilangsir dari IDN Times bupati mengatakan “Kebijakan pemberian stimulus credit itu mulai berlaku semenjak 13 Maret 2020 s/d 31 Maret 2021, ”

berita pati Bank juga diharap mengemukakan laporan periodik atas aplikasi kebijaksanaan stimulus credit itu pada Bupati Pati semenjak tempat data akhir bulan April 2020.

No More Posts Available.

No more pages to load.