Bupati Imbau Korpri berpartisipasti Percepat Penyemprotan Disenfeksi

  • Whatsapp
sumber: humas.pati.kab.go.id

fokusmuria.co.id, PATI – Musyawarah Kabupaten Korpri Tahun 2020 di Pragolo Kabupaten Pati berjalan Selasa (17/3/2020). Muscab Korpri dikerjakan jadwal penentuan ketua serta pengurus untuk waktu bakti 2020 – 2025. Dalam muscab ini, Bupati ikut ada bersama dengan Wakil Bupati, Sekda, dan Wakil Ketua Korpri Jawa Tengah Teguh Winarto.

Menurut Bupati Pati Haryanto, jadi organisasi yang mewadahi Perangkat Sipil Negara (ASN), peranan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kabupaten Pati benar-benar rasanya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Rp. 1,14 Miliar Dana Desa buat Bangun GOR di Tlogorejo Pati

Dengan berdasar pada Panca Prasetya, Korpri di Kabupaten Pati merajut pengaturan serta komunikasi yang baik dengan pemda, dalam ini Forkopimda. “Kami tetap diingatkan serta dikasih input,” sebut Haryanto dalam Musyawarah Kabupaten Korpri Tahun 2020.

Haryanto menjelaskan, organisasi Korpri, terhitung di Pati, berjalan dengan sehat. Dapat dibuktikan dengan adanya banyak pekerjaan, khususnya pekerjaan sosial. Selanjutnya ada pertanggungjawaban serta keuangan yang pasti.

“Peran Korpri cukup sudah banyak. Semoga Korpri tetap mewadahi beberapa ASN dalam kegiatan-kegiatan positif. Bukan hanya laris saat pesta demokrasi,” katanya.

Di kesempatan itu, Haryanto mengemukakan gagasan pungutan TPP ASN untuk pembelian disinfektan dalam rencana menahan persebaran virus corona (COVID-19). Disinfektan ini akan disemprotkan ke beberapa tempat umum. Salah satunya sekolah, perkantoran, pasar, serta tempat beribadah.

Baca Juga :  Penjelasan Bupati Pati, Pilkades Ngablak di Tunda

Berkaitan ini, Haryanto minta, untuk percepat eksekusi penyemprotan disinfektan, dana pembelian cairan disinfektan dapat ditalangi dahulu dari dana yang diurus Korpri. “Nanti dikembalikan demikian uang pungutan pegawai terkumpul. Ini bentuk kepedulian dari kita,” tutur Haryanto, yang selanjutnya di setujui semua peserta musyawarah.

Ketua Korpri Kabupaten Pati Suharyono dalam laporannya mengemukakan beberapa pekerjaan yang dikerjakan Korpri Pati selama periode 2014-2019. Di bagian keorganisasian Korpri Pati diantaranya sudah lakukan studi banding ke Kabupaten Sleman, selanjutnya di bagian sarana-prasarana faksinya sudah lakukan rehabilitasi Gedung Korpri.

“Alhamdulillah sekarang cukup sudah representatif. Plafon gunakan gypsum, selanjutnya ada AC besar. Hingga jika disewakan untuk pekerjaan seperti resepsi pernikahan dan lain-lain cukup sudah representatif. Sejauh ini antara penghasilan kas Korpri datang dari menyewakan gedung,” jelas Sekretaris Wilayah Kabupaten Pati ini.

Baca Juga :  Bupati Pati, Serahkan BANKEU untuk Penerangan

Tidak kalah penting Korpri Pati sudah melakukan pekerjaan dedikasi warga lewat beberapa pertolongan sosial salah satunya pertolongan air bersih, pertolongan buat korban longsor di Banjarnegara, santunan hari raya Idul Fitri pada tenaga kebersihan serta tukang parkir, dan pertolongan buat korban gempa bumi Lombok 2018.

“Korpri Pati sudah melakukan beberapa pekerjaan di bagian kerohanian, olahraga, sosial, serta budaya,” jelas Suharyono.

Pada musyawarah kabupaten ini, Suharyono kembali dipilih jadi Ketua Korpri Pati periode 2020-2025. Mengenai tempat Wakil Ketua I serta Wakil Ketua II dipercayakan pada Jumani serta Turi Atmoko

Pos terkait