BUMDes ds bermi laba tahun 2019, mencapai Rp. 50 jt ?

  • Whatsapp

fokusmuria.co.id, PATI – Pemerintah Desa Bermi Kecamatan Gembong Kabupaten Pati,Rabu 15 Januari 2020, bertempat di Aula Balai Desa Bermi, menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) secara terbuka dan transparan kepada warga masyarakat.

Dalam laporan pertanggung jawaban secara transparan tersebut disaksikan oleh Tenaga Ahli dari Kab Pati, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, BPD, dan masyarakat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Update Covid-19 Pati, 2 Kecamatan Tidak Ada Kasus

“Saya berharap BUMDEs yang di kelola anak muda bisa memberi kontribusi ke Desa, Apalagi sekarang PAD yang dibberikan ke desa yaitu sejumlah Rp. 15 jtaan semoga tahun depan bisa di tingkatkan”ujar Kepala Desa Sutrisno,S.P.

Berdasarkan laporan Direktur BUMDes sdr Bahrudin,S.Kom , dari total dana yang disalurkan yakni Rp 400 jutaan, diperoleh keuntungan dari semua unit tersebut mencapai Rp 52 juta.Pada penyampaian laporan tersebut, uang keuntungn tersebut di serahkan ke desa sesuai AD-ART yang di sepakati.

Baca Juga :  118 Kades Pati Terpilih Resmi di Lantik

sementara itu, Abdul Muhid selaku Tenaga Ahli Kab. Pati mengucapkan selamat kepada BUMDes “BINA SEJAHTERA” Ds. Bermi Kec. Gembong Kab. Pati yang telah melaksanakan Musdes Pertanggungjawaban tahun buku 2019. Yang lebih membanggakan lagi usaha BUMDes sangat produktif, yang dicapai sebesar 10,97 %. Semoga menjadi inspirasi bagi pengurus BUMDes yang lain.

Baca Juga :  Akhir kasus leles pati, Pihak keluarga meminta maaf

Ia berharap Desa Bermi bisa menjadi Pilot Project bagi BUMDes di kecamatan Gembong,dan dapat dikelola secara baik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa.

selain itu Bpk Teguh Budi Yuwana, S.H. M.H, selaku Kasi PMD menuturkan“Keberadaan BUMDes ini sangat penting dalam upaya peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, lewat pemberdayaan dari usaha yang dilaksanakan. Ini harus dikelola dengan baik, dan jelas dalam pertanggung jawabannya,”

Pos terkait