BPBD, Polsek kerja bakti perbaikan tanggul tunjung rejo pati

oleh

fokusmuria.co.id, PATI – Hujan deras yang mengguyur hampir di wilayah Kabupaten Pati menjadi penyebab jebolnya tanggul sungai Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso yang mengakibatkan banjir bandang dan menggenangi pemukiman penduduk setempat.

Banjir bandang yang diakibatkan dari jebolnya tanggul ini mendapatkan perhatian serius segenap unsur Pemerintahan dan Forkopimda Pati.
Sebagai langkah antisipasi warga Masyarakat bersama dengan satuan Dalmas Polres Pati, Polsek Margoyoso, Koramil Margoyoso, BPBD Kab. Pati kerja bakti perbaikan dan penanganan tanggul sungai yang jebol. Minggu (05/01/2020).

Baca Juga :  Hujan Semalam, Kota Pati Tergenang Banjir

Kapolsek Margoyoso Iptu Sudari yang dikonfirmasi dilokasi mengungkapkan penyebab terjadinya jebol tanggul sungai Desa Tunjungrejo disebabkan karena tingginya curah hujan di wilayah Kec. Margoyoso dan penyumbatan aliran sungai karena adanya tumpukan sampah serta tergerusnya tanggul sungai oleh derasnya arus air hujan sepanjang 8 meter dengan ketinggian 3 meter.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun jumlah rumah warga yang terdampak banjir bandang sebanyak 3 RW dengan jumlah kurang lebih 450 KK dengan kedalaman air 1 sampai 1,5 Meter dan membawa material sampah dan lumpur”. Ungkap Kapolsek

Baca Juga :  Korban Curanmor di Kudus Bernadzar Bagi 500 Lentog

Terlihat dalam kerja bakti ini, para personel memperbaiki tanggul sungai dengan meletakkan karung berisi tanah. Karung-karung ini diletakan di sekitaran tanggul guna mengantisipasi jebolnya tanggul.

“Semuanya berharap dengan ditutupnya tanggul yang jebol tersebut, tidak terjadi lagi genangan di lokasi ini,” ujar Kapolsek Margoyoso Iptu Sudari

No More Posts Available.

No more pages to load.