BPBD Kab.Pati, Minta warga Waspada Banjir

oleh

fokusmuria.co.id, PATI – sejak kemarin sampai hari ini intensitas hujan di wilayah Kabupaten Pati cukup tinggi. Bahkan diperkirakan, hujan akan terus mengguyur hingga Kamis (2/1/2020) malam nanti.

Menurut Bapak Hadi Santosa Selaku Plt Kepala (BPBD) Kabupaten Pati menghimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan banjir, terutama untuk wilayah pati selatan. Mengingat, wilayah tersebut rawan banjir.

Baca Juga :  Sore ini, 1 PDP di Pati Positif Covid-19

dilangsir dari murianews.com “Sebagaimana yang kita tahu, mulai kemarin intensitas hujan (wilayah Kabupaten Pati) cukup tinggi. Bahkan hari ini sebagian wilayah juga masih terjadi hujan. Ini harus kita waspadai bersama,” katanya, Kamis (2/1/2020).

Menurutnya, ada wilayah yang tergolong tinggi rawan kebanjiran dan ada yang kategori sedang. Untuk kategori tinggi, ada di Kecamatan Juwana, Batangan, Kajenan, Gabus, Pati, dan Sukolilo.

Baca Juga :  Setda Kudus, di Panggil KPK

Sementara wilayah yang mempunyai risiko sedang terhadap bencana banjir adalah di Kecamatan Tambakromo, Winong, Pucakwangi, Wedarijaksa, Margorejo, Tayu dan Trangkil.

“Kami juga sudah mengecek alat-alat yang nantinya digunakan untuk evakuasi apabila ada banjir. Yang penting, warga harus waspada, sebab banjir kapan-kapan bisa datang, apalagi kalau ada rob,” ujarny.

Lebih lanjut, kesiapsiagaan terhadap bencana banjir ini tidak hanya kepada anggota BPBD, tetapi seluruh elemen masyarakat. Sebab bencana alam tidak bisa diprediksi kapan dan lokasinya di mana.

Baca Juga :  Karang Taruna Ds Pohgading Gembong, Swadaya Bagi 3000 Masker Gratis

“Karena itu, semua harus siap siaga, terutama yang berada di wilayah rawan,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.