Manisnya,2 Bocah Sumbang Celengan ke Tenaga Medis Jateng

oleh
dok humas jateng

fokusmuria.co.id, SEMARANG – Hasil Jual stiker Setahun belakangan ini , membuat Olivia (8) dan Regina (6) rutin menabung uang di celengannya. . Berapapun uang yang dia dapatkan, entah itu Rp 2.000, Rp 5.000, / Rp 10.000, selalu dia tabung di celengan berwarna pink tersebut.

Awalnya, tabungan Olivia (8) dan Regina (6) akan dipakai untuk membeli perlengkapan sekolah, akan tetapi rencana sang kaka Olivia berubah. ia lebih memilih menyumbangkan tabungannya untuk tenaga medis di Pemprov Jateng.

Baca Juga :  Protokol Kesehatan Pabrik dan Perusahaan di Semarang Diperketat

Niat Olivia di sampaikan kepada Ganjar pranowo Gubernur Jateng, Minggu (19/4/2020) sore dengan ditemani kedua orangtuanya, yaitu Bimo Triwicaksono serta Angela Desi, Olivia (8) dan Regina (6) menemui Ganjar di rumah dinas Gubernur Jateng serta menyerahkan kaleng celengan berwarna pink tersebut.

di ssat Gubernur Jateng Ganjar bertanya Olivia tentang sebabnya menyumbangkan tabungan itu, dengan polos Olivia menjawab, “sebab para medis kan ya butuh masker, Pak. sebab ada virus Corona.”

Baca Juga :  Jateng, 17.000 Perempuan Siap Jahit Masker Kain

Ganjar selaku Gubernur Jateng pun kembali bertanya, apa yang dimengerti Olivia tentang covid-19?

Olivia pun Menjawab “Penyakit itu lo pak Ganjar, yang bikin orang meninggal jika ketularan,”
di ketahui Oilivia ini adalahsiswa kelas 2 SD Theresiana, Kampung Kali, Kota Semarang tersebut.

Sejak sekolahnya diliburkan karena wabah covid-19, Olivia hanya bisa belajar di rumah bersama adiknya, Regina, yang belum bersekolah.

Di televisi pula, Olivia sering melihat berita perkembangan wabah covid-19.menurut pemahamannya, corona adalah penyakit menular yang bisa membuat orang meninggal. Oleh sebab itu dia ingin memberikan sesuatu untuk para dokter agar semakin kuat menghadapi virus itu.

Baca Juga :  21 daerah, ikuti PILKADA 2020 Jawa Tengah

Bagi Gubernur Jateng Ganjar, Olivia dan Regina sudah melakukan hal yang luar biasa. selama satu tahun dari hasil dia jualan stiker emerakn relakan tabungannya untuk kepeduliannya kepada tenaga medis.

Sementara untuk, tabungan Olivia dan Regina menurut ganjar selanjutnya akan diserahkan kepada Gugus Tugas Satgas Covid-19 Jawa tengan.

No More Posts Available.

No more pages to load.