Bocah 7 Tahun Meninggal Tenggelam di Kolam Renang Tirta Lembah Hijau Cluwak

  • Whatsapp
BeritaPati.Com – Cluwak, Seorang bocah berumur tujuh tahun, bernama Kriya Aga Pramita warga Desa Tunahan RT 16 RW 05 Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, meninggal akibat tenggelam di kolam renang Tirta Lembah Hijau Kecamatan Cluwak Pati, Senin (19-06-2017) silam.
Kejadian tersebut berawal korban bersama rombongan datang dengan mengendarai pick up dengan kurang lebih 22 orang, dan sampai di kolam renang mereka langsung berenang. 
Sekitar pukul 10.00 WIB rombongan disuruh keluar dari kolam renang. Pada saat ayah korban memandikan adiknya di tempat bilas untuk ganti pakaian, tanpa pengawasan ayahnya korban masuk ke dalam kolam renang dewasa. 
dok res pati
Karena dimungkinkan tidak bisa berenang, akibatnya korban tenggelam dan selanjutnya ditolong oleh penjaga kolam renang untuk dinaikan disamping kolam renang.
Setelah itu diberi pertolongan oleh Danti Setyani yang kebetulan adalah anak dari pemilik kolam renang dengan memberi tindakan medis dengan mengeluarkan air di dalam tubuhnya namun tidak bisa dikeluarkan.
Dari pemeriksaan Dokter Puskesmas II Tayu dr Zidni Afrokhul menerangkan bahwa korban meninggal karena mengalami sesak nafas akibat paru-paru terisi air, serta tidak diketemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.
Di tempat terpisah, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan SIK melalui Kapolsek Cluwak AKP Eko Prantiyo SH mengatakan bahwa korban sudah dibawa ke Puskemas Tayu II oleh keluarganya sebelum pihak Kepolisian datang ke TKP.
“Kemudian dari pihak Puskesmas Tayu II Membuat surat kematian dan atas kejadian tersebut pihak keluarga telah menerimakan dan tidak menuntut lebih lanjut, selanjutnya korban akan disemayamkan,” kata Kapolsek. (rp)
Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara ke 71, Polsek Kayen Gelar Syukuran

Pos terkait