BLT Dana Desa Kab Kudus Hari ini di Salurkan

  • Whatsapp

fokusmuria.co.id, KUDUS – Hari ini Senin (18/05) Sembilan desa di Kabupaten Kudus, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

bantuan uang tunai dengan nominal Rp 600 ribu selama tiga bulan akan di terima masing-masing penerima yang sudah didata mulai pihak desa.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  CLBK menjadi Faktor terjadinya perceraian di Kudus

Pagi ini Penyerahan simbolis pun dilakukan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, Senin (18/5/2020) di aula balai desa setempat. adapun desa yang telah mencairkan adalah Desa Tanjung Karang, Kecamatan Jati, Kudus.

setelah penyerahan simbolis, Hartopo berharap BLT dari dana desa yang memang digelontorkan untuk warga miskin terdampak Covid-19 tersebut bisa bermanfaat bagi yang menerima.

Baca Juga :  2022 Kota Kudus, Jadi Tuan Rumah Porprov Jateng XVI

“Hari ini ada sembilan desa yang sudah mencairkan BLT DD ini,” ujar Hartopo.

Selain itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kudus Adi Sadhono Murwanto mengatakan, pencairan BLT Dana Desa akan dilangsungkan secara bertahap. “Mulai hari ini di sembilan desa, besok ada lagi di desa yang lainnya,” ucap dia.

Baca Juga :  2 Orang tanpa Gejala di Kudus Positif Covid-19

Adi menambahkan, sejauh ini memang sudah ada sebanyak 94 desa yang telah mencairkan Dana Desanya.

Mereka, tambahnya, juga telah memasukkan program kegiatan penanggulangan virus corona di tingkat desa. Termasuk di dalamnya adalah anggaran untuk BLT.

“Sementara desa lainnya yang belum mencairkan masih dalam proses,” pungkasnya.

Pos terkait