Bingung Quality Time Ke mana ? Ke Kampoeng Banyumili aja, Yuk!

  • Whatsapp
dok. solopos.com

fokusmuria.co.id, SEMARANG – Berekreasi ke tujuan wisata namanya Kampoeng Banyumili pantas dicoba waktu berkunjung ke Kabupaten Semarang atau Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Tempat ini jadi tujuan yang pas untuk habiskan quality time bersama-sama keluarga. Quality time bisa diberikan dengan waktu yang mempunyai arti utama di dalamnya. Waktu itu dihabiskan bersama-sama orang yang bernilai, seperti keluarga, teman dekat, atau kekasih.

Bacaan Lainnya

Apa sich Kampoeng Banyumili itu? Satu tujuan wisata dengan mengangkat topik keindahan alam. Situasi yang jauh dari keramaian membuat beberapa pengunjung dapat merasai kebebasan disana.

asal nama wisata banyumili

Seperti yang dilangsir dari Semarangpos.com dari beberapa sumber, “banyumili” dengan cara harfiah bermakna “air yang mengalir”. Lokasi itu diakui jadi sumber seribu mata air yang tidak pernah habis meskipun sedang musim kemarau.

Baca Juga :  Heboh, Fenomena Matahari Cincin Terlihat di Kudus, Pati

Yang lebih asyiknya , Kampoeng Banyumili sediakan wahana outbond, pemancingan serta restoran yang tentu menyuguhkan makanan yang endes. Tidak cuma itu, tempat ini dapat disebut benar-benar instagramable lo.

cocok unutuk instagranable

Bagaimana tidak instagramable? Background Kampoeng Banyumili ialah panorama alam gunung Merbabu serta Telomoyo. Jangan lupakan sawah yang melintang luas di sekelilingnya.

Berada di Jl. Ada Raya, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, persisnya 5 km dari Kota Salatiga. Kampoeng Banyumili terdapat tidak jauh dari tepian di antara Kabupaten Semarang serta Kota Salatiga.

Untuk masuk ke obyek wisata ini, beberapa pengunjung benar-benar tidak diambil ongkos alias gratis. Pelancong cuma bayar layanan tukang parkir. Menarik kan?

Baca Juga :  Kota Semarang Jajaki Lockdown, 5 Jalan di tutup

Kampoeng Banyumili membuka tiap hari Selasa sampai Minggu. Di saat weekday, wisata itu akan mulai bekerja jam 09.00 WIB-17.00 WIB. Sedang untuk weekend, tutup lebih lama yakni sampai jam 18.00 WIB.
Waktu masuk, pelancong akan disuguhi lapangan luas dengan rumput yang hijau. Buat pengunjung yang bawa beberapa anak, dapat bermain sepak bola disana.

Danau Bikinan

Ada pula danau bikinan di tengahnya Kampoeng Banyumili. Di danau itu, pengunjung dapat sewa permainan perahu dengan biaya Rp10.000. Ada pula flying fox, salah satunya permainan outbond yang cukup populer.
Tidak perlu cemas sebab pengunjung akan tetap dibarengi oleh seorang pemandu di dalam bermain outbond. Beberapa anak dapat juga belajar menanam padi disana.

Kampoeng Banyumili adalah tempat yang cocok buat pengunjung yang ingin santai. Disana, ada gazebo untuk leyeh-leyeh. Situasi pegunungan yang sejuk membuat tempat ini jadi tempat yang pas untuk memakan waktu.

Baca Juga :  Gubernur Jateng Menetapkan Status Tanggap Darurat Pandemi Corona

Beberapa pengunjung dapat juga pilih saung untuk santai lo. Mereka dapat pilih sesuai rombongan keluarga. Untuk mempermudah pengunjung, saung-saung disana dinamakan.

Seperti Sewa Bus Semarang Saung Merbabu serta Merapi yang muat untuk 20 orang. Ada pula yang namanya Saung Kendil, Saung Rawa, Saung Lincak serta ada banyak .

Kampoeng Banyumili mempunyai restoran yang harus dicoba. Hidangan kulinernya juga ciri khas pedesaan, seperti tumis genjer, tumis kangkung, terong penyet, sayur asem, sampai ketela goreng bisa didapati disana.

Ada pula beberapa menu yang direferensikan langsung oleh chef restoran Kampoeng Banyumili. Menu itu adalah Gurami Respek Telur Asin, Gurami Saus Mangga, Cumi Saus Asam Manis serta olahan seafood yang lain.

Pos terkait