Berhenti Merokok Bagus Dimulai Bulan Januari

oleh

MargoyosoUpdate.com – Perokok yang ingin menghentikan kebiasaannya menghisap tembakau bukan suatu hal yang mudah. Perokok bisa berulang kali mencobanya agar bisa berhasil. Pada Januari ini, Anda yang perokok bisa memasukkan niatan berhenti merokok dalam resolusi kesehatan. Berhentilah mulai hari ini dan Anda akan merasa lebih baik esok hari.

Hampir satu dari lima perokok yang mengakui upaya berhenti merokok gagal dalam waktu kurang dari 24 jam, dengan 55 persen yang berusaha berhenti merokok hanya berlangsung kurang dari seminggu.Ini tidak mengherankan dengan 58 persen responden tidak berpikir untuk berhenti pada kesempatan berikutnya.

Para perokok rata-rata mencoba berhenti sebanyak 4 kali sebelumnya, dan 1 dari 10 mencoba hingga 10 kali atau lebih. Kegagalan memang berulang kali terjadi, 45 persen perokok bakal menyerah setiap harinya. Dan seperempat perokok berpikir berusaha berhenti sekitar lima kali dalam sehari atau lebih.

Baca Juga :  Waspadai dan Cegah DBD

Penelitian terbaru dengan survei online dari 6.271 perokok atau mantan perokok mengungkapkan, 60 persen perokok Inggris berusaha mencoba dan berhenti pada Januari dengan tiga kali perencanaan menggunakan metodi ‘cold turkey’ seperti dikutip FemaleFirst, Senin (7/1/2012).

lstilah ‘Cold turkey’ digunakan bagi perokok yang berhenti merokok secara total dan langsung (tidak bertahap) dengan kekuatan sendiri.

Namun, ini menjadi metode yang paling efektif dengan hanya tiga persen yang bebas rokok setelah satu tahun. Selain itu, 57 persen dari perokok saat ini sudah mencoba dan gagal dengan pendekatan ‘cold turkey’.

Penelitian yang ditugaskan Pfizer mengungkapkan, hanya 30 persen perokok yang berbicara dengan dokter tentang berhenti merokok. Hal ini terlepas dari kenyataan bahwa penelitian menunjukkan, mendapatkan bantuan dari profesional kesehatan bisa meningkatkan peluang keberhasilan hingga empat kali dibanding mencobanya sendiri.

Baca Juga :  Sering Migrain? Hindari Cara Makan Seperti Berikut

Dr Sarah Jarvis, Koresponden Medis BBC yang juga dokter umum mengatakan, tujuan dari seorang dokter umum utamanya membuat orang melakukan gaya hidup sehat dan salah satu yang terpenting adalah berhenti merokok.

“Aku sadar sebagian besar orang yang merokok putus asa untuk berhenti atau telah mencoba dan gagal di masa lalu. Saya ingin orang-orang yang termotivasi untuk berhenti untuk mempertimbangkan bahwa ada dukungan yang tersedia dan bahkan percakapan singkat dengan profesional kesehatan mereka atau service lokal stop merokok yang dapat meningkatkan peluang sukses mereka hingga empat kali, dibandingkan dengan melakukan ‘cold turkey’.

Baca Juga :  Sepeda Santai Jelajah Desa, Hari Jadi Kota Pati 689, HUT KORPRI 41, Pati

Dari mantan perokok yang sudah berhasil berhenti, 37 persen mengatakan kalau memiliki alasan untuk berhenti sangat penting. Dan lebih dari 1 dalam 10 orang mengatakan untuk memahami apa yang diharapkan, baik dan buruknya, ketika mencoba berhenti menjadi faktor kuncinya.

Satu dari lima orang mengatakan, menetapkan tanggal berhenti dan 16 persen mengatakan kalau dukungan dari keluarga serta teman-teman bisa membantu.

Kampanye “Dont Go Cold Turkey” bertujuan untuk memastikan perokok yang ingin berhenti menyadari bantuan yang tersedia bagi perokok dengan profesional kesehatan dan memahami bagaimana pendekatan yang signifikan bisa meningkatkan peluang untuk berhasil dalam memutus siklus ketergantungan nikotin.

No More Posts Available.

No more pages to load.