Bengkok Pemdes Tanjungrejo Kudus, di sulap jadi tempat wisata

oleh
sumber: radarkudus.com

fokusmuria.co.id, KUDUS – Saat ini Pemerintah Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo tengah berinovasi untuk mengembangkan potensi desa untuk mendukung perekonomian desa. Salah satunya yaitu menjadikan area persawahan mina padi menjadi taman wisata

menurut Christian Rahadiyanto selaku Kepala Desa Tanjungrejo di langsir dari radarkudus.com mengatakan pihaknya telah menyiapkan lahan seluas satu hektare untuk lokasi taman wisata ini. Tanah persawahan mina padi tersebut merupakan tanah bengkok miliknya sebagai kepala desa setempat.

Baca Juga :  Plt Bupati Kudus, Silaturohim ke PT Pura Grop Persiapan New Normal

”Lokasinya itu bengkok kades, tapi untuk pembangunannya semua pakai dana pribadi saya,” katanya.

menurut beliau Taman wisata ini nantinya digadang menjadi salah satu destinasi wisata andalan Desa Tanjungrejo. Selain ditanami padi, juga dipakai untuk budidaya ikan. Sehingga dapat dimafaatkan untuk wisata edukasi bagi masyarakat khususnya pelajar di wialyah setempat.

Baca Juga :  The Hills Vaganza, Destinasi Wisata Alam dan Kuliner, Desa Kajar Kudus

Dengan konsep ini, Mina Padi Desa Tanjungrejo bisa menjadi tempat pelatihan untuk edukasi terkait penerapan mina padi. Bagaimana menanam padi dan budi daya ikan bisa di satu tempat.

Dengan menjadi taman wisata, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli desa dan bisa menarik masyarakat luas. menurut kades tanjungrejo disiapkan anggaran sekitar Rp 25 juta dari uang pribadinya

Baca Juga :  Harga Gula di Kudus, Tembus 17 ribu/kilo

selain pengembangan wisata bendungan logung Dirinya juga menargetkan, taman wisata ini rampung dalam waktu dekat ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.