Beberapa Ikan Yang Paling Mematikan

  • Whatsapp

Ikan Fugu
fugu ikan mematikanFugu adalah sejenis ikan air laut yang sangat digemari dan sekaligus dihindari di jepang. Ikan yang memakan dari jenis bahan yang mengandung mikroorganisme, membuat bagian empedu dan hati jadi rumah racun dari makanan yang dikonsumsi itu. Daging ikan fugu ini tergolong sangat lezat, tapi tidak semua orang dipercaya untuk memasaknya. Dan tahukah anda ..? diantara sekitar 40 ikan fugu yang berkeliaran dilautan jepang hanya dari jenis Torafugu robripes yang bisa dikonsumsi manusia. Karena katagori fugu yang lain itu racun yang dikandung mampu membunuh antara 24 hingga 30 manusia, Dan konon racunnya lebih ganas dari racun sianida,,hiii seremkan..!! Selain ikan fugu yang dibenci tapi dirindu ini, tentu juga ada jenis ikan yang mematikan dari sekian jenis ikan yang harus kita waspadai.. Berikut jenis jenis ikan mematikan yang berhasil dihimpun situs tips wisata murah untuk anda ketahui
Ikan Piranha
firanha ikan mematikanIkan yang sering kita jumpai dalam akuarium di Indonesia ini, sebenarnya sangat berbahaya dan bisa mematikan. Karena secara fisik ikan yang disenjatai barisan gigi-gigi tajam tersusun rapat dan tersambung satu sama lainnya., mampu mencabik cabik kuda nil atau ikan hiu sekalipun.. Dialam habitat aslinya, firanha selalu memburu dengan pola yang terorganisir seperti tentara. Ikan yang mempunyai nafsu makan tinggi ini kalau tidak ada yang dimakan juga tak segan segan jadi kanibal memakan jenisnya sendiri. Namun pada saat defence tertentu ikan ini juga memakan tumbuhan seperti rumput. Hehehe buas tapi dongok juga dia ya.
Anglerfish – Ikan pancing
anglerfish ikan mematikanIkan anglerfish atau biasa dikenal ikan pemancing ini sangat buas. Perilakunya agak mirip buaya karena selalu bersembunyi dalam mengintai dan meyergap mangsanya. Ikan ini bisa di jumpai berkeliaran dikedalaman lautan lepas. Dan cara menangkap mangsa ikan ini juga tergolong unik dan ajaib, bagaimana tidak, kaarena dia mampu mengeluarkan cahaya bioluminescent yang berasal dari jutaaan bakteri bercahaya untuk menarik perhatian mangsanya. akeudian apa bila mangsanya tertarik dan endekat, dia akan segera menagkap dengan cara menggunakan bagian tubuhnya yang menonjol keluar dari kepalanya yang mirip dengan kail pancing.. hehe sangat menakjubkan sekaligus mengerika tentunya tipudaya ikan Anglerfish ini
Tigerfish – Ikan Macan
Ikan yang dijuluki Tigefish predator rakus ini kalau dewasa tubuhnya bisa mencapai panjang 6 ft. memang seperti diciptakan untuk speed dan power. Rupanya tidak hanya manusia saja yang memfasilitasi kendaraan baja. Karena pada sirip ikan tergolong sangat kuat. Dan dia mampu menerkam mangsanya walau dalam keadaan mulut tertutup rapat. Tigerfish bisa kita jumpai di perairan air tawar Afrika.. Ikan rakusa ini akan memangsa ikan apa saja yang lewat didepan arah jalannya dengan melalui rahang yang kuat dan gigi-giginya yang tajam mirip piranha.Seremkalai bukan..? Dikabarkan juga, kalau ikan ini juga mampu menerkam ikan yang tubunya kebih besar dari badannya sekilpun.
Ikan Dragonfish
dragonfish ikan mematikanIkan ini sepintas seperti hanya memiliki rahang dan mata saja. Mulutnya oversize dan gigi gignya menyerupai taring yang menakutkan. Uninua ikan ini seperti Anglerfish atau Ikan pancing yang memperdaya calon mangsanya dengan mengeluarkan cahaya yang indah kerlap kerlip menarik bagi ikan ikan yang melihatnya.. kemudian apa bila mangsa sudah mendekat, ikan oredator ini tidak pakai ba bi bu langsung menyerang dengan cara yang sangat menakutkan sekali. Maka apa bila menemukan cahaya yang aneh di dalam lautan sebaiknya memang harus dihindari.

Baca Juga :  Kasak Kusuk Jelang Ramadhan

Pos terkait