Bantuan Sosial Covid di Pati Sesuai Aturan

  • Whatsapp
bantuan sosial kab pati
illustrasi

fokusmuria.co.id, PATI – Bantuan-bantuan sosial dampak penanganan covid-10 harus tepat sasaran dan sesuai dengan regulasi yang semestinya. Ini menjadi harapan semua pihak termasuk anggota DPRD Kabupaten Pati, saat menggelar rapat kerja bersama eksekutif.

Banyak pihak berharap termasuk para politisi di DPRD Kabupaten Pati agar penyaluran bantuan-bantuan sosial terkait dampak penanganan virus corona, sesuai regulasi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Polsek Gembong grebek judi dadu Kopyok

Dalam rapat kerja bersama Dinas Sosial dan P3AKB, Rabu siang kemarin (10/6/2020), Komisi D DPRD Kabupaten Pati menyampaikan harapan itu.

“Kami kepingin bahwasanya penyaluran bantuan sosial ini sesuai dengan aturan yang ada.

Kalau kendala permasalahan kendalanya adalah masih terjadi bantuan ini orang kaya dapat, yang tidak seharusnya dapat tapi dapat data-datanya pusat data turun dari pusat orang,” demikian Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto saat diwawancara awak media.

Baca Juga :  Batik Pamelo Bageng

Menurut Ketua Komisi D DPRD Pati Wisnu Wijayanto, rapat kerja yang menghadrikan pendamping PKH serta TKSK tersebut untuk menyamakan persepsi terkait penyaluran bantuan-bantuan sosial tersebut kepada pihak-pihak yang terdampak covid-19. Ini, untuk meminimalkan keluhan masyarakat.

Kepala Dinas Sosial P3AKB Pati dr Subawi mengatakan, rapat kerja tersebut pihaknya diminta dewan untuk menjelaskan terkait program-program seperti bantuan sosial pemerintah (BSP) reguler, BSP perluasan, BST Kemensos, BST Kabupaten, dan BLT DD termasuk persiapan penyaluran kartu, serta persiapan penyaluran sembako.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Pati, Selasa (23 Juni 2020)

“Jadi itu yang kami tadi dimintai keterangan dan dikoreksi karena beliau-beliau yang di Komisi D juga menjadi pengawas kinerja dari dinas sosial. Tentunya kendala ada, tidak ada yang sempurna dalam hal ini, masih ada misalnya kartu belum sampai, terus nanti kita tindaklanjuti untuk menyelesaikan masalah-masalah,” terangnya.

Komisi D DPRD Kabupaten Pati berharap, bantuan sosial yang belum tepat sasaran, dinas sosial segera menindaklanjuti sambil menunggu turunnya kartu ATM bagi penerima bantuan sosial dari pemerintah.

Pos terkait