Atlet Voli Pantai Asal Kudus Juara Internasional.

  • Whatsapp
Atlet Voli Pantai Asal Kudus Bawa Pulang Perunggu
Atlet Voli Pantai Asal Kudus Bawa Pulang Perunggu *YOGI HERMAWAN Doc radar kudus

FokusMuria.co.id, KUDUS – Satu atlet voli pantai Kudus berhasil meraih prestasi internasional. Atlet itu bernama Yogi Hermawan. Dia bergabung dengan Timnas voli pantai. Bersama lima rekannya, berhasil meraih perunggu di kejuaraan di Qatar. Medali itu diraih usai mengalahkan Polandia.

Kejuaraan itu bernama ANOC World Beach Games Qatar 2019. Digelar di Doha, Qatar pada 10-18 Oktober 2019. Timnas Indonesia membawa enam pemain voli pantai. Salah satunya Yogi itu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Mahasiswa IMM Kudus, Shalat Gaib Untuk Korban Demo Di Kendari

Yogi merupakan atlet voli pantai asal Kudus yang juga mewakili Provinsi Jawa Tengah. Sementara tiga pemain berasal dari Nusa Tenggara Barat, Bali, dan Jakarta. Sedangkan dua pemain lainnya berasal dari Jawa Barat. Itu terdiri dari dua defender, satu blocker, dan satu blocker merangkap tosser.

Perjalanan panjang Timnas voli pantai Indonesia dimulai saat menjamu Jerman di babak kedua penyisihan grup A. Saat itu, Timnas Indonesia menang tiga set. Dengan skor 19-21, 21-18, dan 14-16. Timnas Indonesia juga berhadapan dengan tuan rumah Qatar. Namun, saat itu Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 21-16, 14-21, 4-15.

Baca Juga :  Bantuan Sosial Tunai (BST Kemensos) Kudus Akhirnya Cair

Tim voli pantai Indonesia juga berhasil meraih kemenangan atas tim voli pantai Australia. Itu terjadi di babak perempat final lewat tiga set. Dengan skor 25-23, 16-21, dan 9-15. Medali perunggu berhasil dipersembahkan oleh Timnas Indonesia. Setelah meraka menekuk tim voli pantai Polandia tiga set dengan skor 13-21, 21-19, dan 11-15.

Di langsir dari RadarKudus Pelatih voli pantai Kudus Achsin Rois menyampaikan soal performa anak didiknya itu. ”Awalnya Yogi sudah dipantau oleh talent scouting saat TC Pra-PON,” terangnya. Menurut Rois, Yogi memiliki kelebihan di sektor kecepatan.

Baca Juga :  Rp. 1,14 Miliar Dana Desa buat Bangun GOR di Tlogorejo Pati

Tergabung di skuad merah putih, Yogi merupakan pemain dengan usia termuda di tim. ”Yogi paling kecil dan paling pendek posturnya. Dia sebagai defender,” sambungnya. Ke depannya, Rois berencana mengembangkan olaharaga voli pantai dengan format empat versus empat ini.

”Dalam waktu dekat rencananya saya ingin kembangkan olahraga voli pantai 4×4 ini. Nanti saya tanya-tanya juga ke Yogi,” ujarnya. Rois berharap prestasi yang diraih oleh Yogi dapat diikuti oleh juniornya

sumber: radarkudus

Pos terkait