Angin puting beliung terjang Kudus

  • Whatsapp
Foto: Sutini/Radio Elshinta

fokusmuria.co.id, KUDUS – Hujan lebat yang disertai angin kencang (angin puting beliung) melanda wilayah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa siang (10/12), sehingga puluhan rumah di Kecamatan Undaan dan Dawe mengalami kerusakan akibat terjangan angin tersebut. Selain puluhan rumah rusak, banyak pepohonan tumbang bahkan ada yang menimpa rumah warga.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Kudus, Bergas C Penanggungan menyampaikan saat ini satgas penanggulangan bencana bersama relawan BPBD Kabupaten Kudus masih melakukan pendataan kerusakan akibat terjangan angin puting beliung.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kudus di Guncang Gempa Tak ada Laporan Kerusakan

Sebab data sementara kejadian rumah rusak atau pohon tumbang ada dibeberapa desa. Untuk di kecamatan Undaan meliputi Desa Medini, Sambung, Wates, Larikrejo dan Undaan Lor. Sedangkan Kecamatan Dawe ada dua desa yakni Kandang Mas dan Tergo.

di langsir dari situs elsintha.com “Ada puluhan rumah yang dilaporkan mengalami kerusakan, baik itu kategori rusak ringan dengan genteng atap rumah berjatuhan maupun rusak sedang karena tertimpa pohon yang tumbang. Kami terjunkan tim relawan dan juga ada TNI dan Polri untuk membantu warga beserta peralatan pendukung,” katanya,

Baca Juga :  Agustus Ini‎, Seleksi Kepala Dinas PUPR Kudus Ditargetkan Selesai

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiil. “Kerugian masih kami data, sebab tim assessment masih dilokasi bencana. Saat ini kami juga siapkan bantuan untuk kondisi darurat terlebih dahulu seperti logistik,” ujar Bergas.

Pos terkait