Andong Wates Tinggal Kenangan

  • Whatsapp
[andong wates]

Andong wates merupakan alat transportasi tertua di kulonprogo. Dari waktu ke waktu selalu setia mengantar para pedagang dari pasar wates menuju clereng atau sebaliknya. Setiap hari suara sepatu kuda terdengar merdu ditelinga kusir yang mengantungkan penghidupannya pada delman atau andong kesayangan.

Setiap menjelang pagi kendaraan non polusi itu bergantian mengangkut anak sekolah atau para pekerja ke kota kecil wates . Kemudian kalau masyarakat membutuhkan Andong itu selalu dapat ditemui di depan stasiun wates kulon progo. Namun kini situasi seperti itu sudah tidak bisa kita temukan lagi..

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Papan Nama Baru Malioboro Ra Njawani

Ada semacam kerinduan pada enaknya naik andong, Admin situs tips wisata murah mencari informasi keberadaannya. Dan ternyata kendaraan ramah lingkungan yang bernama andong itu sekarang hanya tinggal satu yang beroperasi. Itupun kalau kusirnya sedang tidak malas, karena sering kali mangkal seharian tapi tidak dapat tarikan. ” Malas narik mas, sekarang andong kalah sama ojek sepeda motor” Begitu keluh kusir pada narasumber situs tips wisata murah di desa clereng kulon progo Yogyakarta. Lokasinya dekat tempat mancing waduk sermo.

Baca Juga :  Tarif Travel Jakarta Jogja dan Kota Kota Lainnya

Pos terkait