Akibat Corona, Ratusan Perjalanan Bis Pariwisata Jogja di Batalkan

  • Whatsapp
sumber: krjogja.com

fokusmuria.co.id, SEMARANG – Pandemi Virus Corona yang menempa Indonesia mulai dirasa penyuplai layanan bis pariwisata di daerah DIY. Beberapa ratus pesanan perjalanan wisata diurungkan sampai batasan waktu yang tidak dipastikan.

Beberapa supir serta awak bis yang memercayakan bagian pariwisata mulai bingung. Mereka mengadakan tindakan damai mengatakan Yogya aman serta ajak warga untuk rekreasi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Detik-detik Kecelakaan Tol Kalikangkung Semarang

Hal itu demikian tragis serta benar-benar bertentangan dari saran pemerintah, yang minta masyarakat untuk makin banyak tinggal di dalam rumah. Tetapi tidak ada pilihan, mereka akui bingung tidak tahu harus melakukan perbuatan apa, sebab salah satu jagoan hidup mandek karena virus baru itu.

Supriyono, salah satunya supir bis akui bingung karena harus bayar angsuran bis yang tidak dapat digerakkan sebab keadaan sekarang. Semua gagasan perjalanan yang dipesan pelancong dinyatakan gagal, walau sebenarnya di lain sisi cicilan terus berjalan serta pekerja bis harus tetap makan.

Baca Juga :  Pemprov Jateng Bagi 2.000 Paket Makan & Hand Sanitizer GRATIS

“Sangat-sangat berasa, semua gagasan perjalanan yang telah direncanakan harinya gagal semua. Saya 27 perjalanan gagal, di PO bis lain ini ada yang 10, 23 serta 30 pada akhirnya gagal semua. Walau sebenarnya angsuran kan tetap harus jalan, belum juga pekerja ini perlu makan anak istri juga. Kami bingung jujur akan berjalan seperti apa,” katanya pada wartawan Selasa (17/03/2020).

Nanda Ragil Adi Cahyo, salah satunya pengelola PO bis ikut mengemukakan keinginan supaya Pemda DIY selekasnya pikirkan jalan paling baik untuk menolong menangani persoalan yang dirasakan. Dia menyisipkan keinginan supaya pandemi Korona dapat diatasi dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah serta iklim pariwisata DIY kembali seperti yang lalu.

Baca Juga :  Pengumuman calon seleksi PPK, Pilkada blora 2020

“Harapannya supaya pandemi ini selekasnya hilang, wisata DIY kembali nyaman dan aman. Disamping itu kami mengharap pemda dapat selekasnya mengatasi sebaik-baiknya serta satu kali lagi musibah ini selekasnya berlalu,” katanya mengharap.

Sesaat Gubernur DIY tengah membuat team untuk perlakuan Corona Virus (Covid-19) yang tidak cuma mencapai bagian kesehatan tetapi perekonomian serta sosial budaya. Team itu diinginkan telah menghasilkan kebijaksanaan strategis dua hari kedepan untuk mengoptimalkan perlakuan Korona di DIY Sewa Bus Semarang.

Pos terkait