Akan dijadikan sebagai tempat Karantina Pemudik Rusunawa Kudus Menjadi Sepi

  • Whatsapp
dok. fokusmuria.co.id

fokusmuria.co.id, KUDUS – Susana sehari setelah terjadi penolakan oleh warga di Rusunawa Kudus sepi.

Hal ini terjadi setelah ada rencana rusunawa sebelah timur dipakai sebagai salah satu sentral karantina pemudik dikabupaten Kudus.

Bacaan Lainnya

Sehubungan dengan adanya penolakan tersebut, maka Pemerintah daerah kab. Kudus mengajak Camat Kaliwungu, Dawe, Gebog dan beberapa kepala desa, yaitu kepaledesa bakalan Krapyak beserta BPD, kepala desa Colo beserta BPD, kepala desa menawan beserta BPD diundang rapat oleh Pemda, belum diketahui apakah juga akan dihadiri oleh Ketua Gugus tugas penanganan Covid-19 kab Kudus.

Menurut sumber yang sempat diwawancarai oleh wartawan Fokusmuria sore ini, seandainya jadi di tempatkan di Rusunawa, maka pemudik akan dikarantina selama 14 hari terhitung saat memasuki Karantina, dan apabila ditemukan positif segera dikirim ke RS rujukan untuk pasien Covid-19 dikudus, maka pintu masuk karantina dialihkan di sebelah timur, langsung berakses dari terminal wisata yang sudah lebih dulu ditutup untuk aktivitas.

Hal itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penularan dll. Tetapi jadi tidaknya tempat ini dipakai untuk karantina menunggu hasil Rapat Hari Senin depan.

Warga rusun sendiri dari hasil wawancara banyak yang berkeberatan jika karantina berada di tempat tersebut.

Pos terkait