8 Juni 2021 Hari Apa, Hari Laut Sedunia dan Hari Tumor Otak Seduni, World Ocean Day dan World Brain Tumour Day 2021

oleh
dd

FokusMuria – 8 Juni 2021 Hari Apa, Hari Laut Sedunia dan Hari Tumor Otak Seduni, World Ocean Day dan World Brain Tumour Day 2021

Tanggal 8 Juni bertepatan dengan peringatan Hari Laut Sedunia (World Oceans Day). Hari Laut Sedunia merupakan perayaan tahunan yang diperingati di berbagai belahan bumi, termasuk di negara kita, Indonesia.

Indonesia merupakan negara yang dikelilingi lautan, di mana Indonesia memiliki luas wilayah laut 96.079,15 km2. Luas wilayah itu menjadikan Indonesia sebagai wilayah kepulauan terbesar di dunia.

Namun di tanggal 8 Juni juga bertepatan dengan Hari Tumor Otak Sedunia (World Brain Tumour Day 2021).

Peringatan ini digagas untuk memberitahu orang-orang mengenai penyakit tumor otak. Sekaligus meningkatkan kesadaran kepada publik untuk mencegah dan mengetahui cara pengobatan penyakit tersebut. Demikian seperti dikutip dari Republic World.

Hari Laut Sedunia World Ocean Day 2021

Hari Laut Sedunia telah diperingati setiap tanggal 8 Juni sejak pengajuan pertama pada tahun 1992 oleh Kanada pada Earth Summit di Rio de Janeiro, Brasil.

World Oceans Day alias Hari Laut Sedunia merupakan hari peringatan bagi masyarakat untuk menghargai laut-laut yang ada di dunia, karena laut telah memberikan sumber daya yang luar biasa bagi manusia.

Hari Laut Sedunia secara resmi disahkan oleh PBB pada akhir tahun 2008 . (Wikipedia) Sejak tahun 2003, The Ocean Project telah mengoordinasikan hari peringatan ini dengan mengumpulkan para peserta setiap tahun.

Melansir dari worldoceansday.org, perayaan Hari Laut Sedunia merupakan perayaan hari yang didedikasikan khusus untuk menghargai laut-laut yang ada di dunia.

Hari Tumor Otak Sedunia World Brain Tumour Day 2021

Hari Tumor Otak Sedunia dirayakan pada tanggal 8 Juni setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran di antara orang-orang tentang kondisi tersebut, mendidik orang tentang konsekuensinya dan juga membantu orang yang menderita tumor otak.

Deutsche Hirntumorhilfe, Asosiasi Tumor Otak Jerman adalah organisasi nirlaba yang memulai peringatan ini pada tahun 2000 sebagai penghormatan kepada semua pasien tumor otak dan keluarganya. hari tumor otak sedunia

Sesuai statistik, prevalensi tumor sistem saraf pusat (SSP) di India adalah 5-10% per 100.000 penduduk dan tingkat tampaknya meningkat secara bertahap.

Tumor otak metastatik berkembang ketika kanker yang berasal dari organ tubuh lain menyebar ke otak dan sekitar 40% dari semua jenis kanker menyebar ke otak.

Laporan mengungkapkan bahwa tumor otak dan sistem saraf pusat adalah kanker nomor dua pada anak-anak dan 26% dari kanker anak.

Tumor adalah massa atau benjolan jaringan yang tidak diinginkan yang tumbuh di dalam tubuh dan mungkin terlihat seperti pembengkakan.

Menurut The National Cancer Institute, tumor didefinisikan sebagai massa jaringan abnormal yang terjadi ketika sel membelah lebih dari yang seharusnya dan tidak mati saat seharusnya.

Demikian 8 Juni 2021 Hari Apa, Hari Laut Sedunia dan Hari Tumor Otak Seduni, World Ocean Day dan World Brain Tumour Day 2021.***

No More Posts Available.

No more pages to load.