7.695 Pelamar CPNS kudus Lolos Tahapan Verifikasi

oleh

fokusmuria.co.id, KUDUS -Sebanyak 666 orang pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten Kudus dinyatakan tidak lolos. Jumlah tersebut, dinyatakan tidak lolos setelah dilakukan tahapan adminitrasi pada seleks CPNS tahun 2019.

Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Tulus Triyatmika mengungkapkan, untuk jumlah pendaftar CPNS di Kabupaten Kudus ada sebanyak 8.361 orang. Setelah dilakukan tahapan verifikasi, ternyata yang lulus ada sebanyak 7.695

Sebanyak 666 pelamar dinyatakan tidak lulus

“Jumlah pelamar yang tidak lulus ada sebanyak 666 orang,” kata dia saat dihubungi, Selasa (17/12).

Baca Juga :  Cegah Covid 19 di Kudus, Polres Patroli Malam

Pengumuman hasil seleksi adminitrasi seleksi CPNS tahun 2019 juga sudah diumumkan melalui web portal pemerintah Kabupaten Kudus. Dalam pengumuman tersebut, bahwa pemerintah Kabupaten Kudus telah menyelesaikan pendaftara dan seleksi adminitrasi yang berlangsung dari 11 November 2019 hingga 11 Desember 2019.

Bagi pelamar tidak lulus bisa melakukan sanggahan

Daftar nama pelamar yang dinyatakan lulus dan tidak lulus seleksi adminitrasi bisa diakses di web portal pemerintah Kabupaten Kudus. “Bisa diportal bkpp.kuduskab.go.id/portal/,” lanjut dia.

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi adminitrasi dapat mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis computer assisted test (CAT) yang direncanakan pada bulan Februari 2020 dengan waktu dan tempat akan diberitahukan pada pengumuman selanjutnya.

Baca Juga :  Ini alasan, Tersangka Pembunuhan GRAB Kudus

Sedangkan untuk pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi adminitrasi dan keberatan terhadap hasil seleksi adminitrasi dapat mengajukan sanggahan. Ini sesuai dengan mekanismes yang ada pada portal pendaftaran SSCASN BKN selama tiga hari. Tertanggal mulai 17 sampai dengan 19 Desember 2019.

Sementara, panitia dapat menerima dan menolak alasan sanggahan yang diajukan pelamar dan apabila sanggahan pelamar diterima. Panitia akan mengumumkan ulang hasil seleksi adminitrasi pada tanggal 26 Desember 2019.

Baca Juga :  Update Covid-19 Kudus, 6 Orang Positif Corona

Kudus dapat formasi CPNS tahun 2019 sebanyak 382

Seperti yang diketahui, Pemerintah Kabupaten Kudus mendapatkan formasi CPNS sebanyak 382 formasi. Dengan rincian 324 formasi tenaga pendidik. Kemudian tenaga kesehatan ada sebanyak 20 formasi, dan formasi tenaga teknis ada sebanyak 48 formasi.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada pelamar agar tidak percaya dengan calo. Apalagi, ada oknum yang meminta uang kemudian menjanjikan bisa menjadikan PNS.

“Imbaunya jangan percaya dengan calo. Selalu waspada,” tambahnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.