50 Perusahaan di jabar bakal pindah ke Jateng

oleh

fokusmuria.co.id, SEMARANG – Ratusan perusahaan dari Jawa Barat (Jabar) diperkirakan akan beralih ke Jawa Tengah (Jateng). 50 persen perusahaan di jabar diperkirakan pindah ke jateng pada tahun 2020.

UMK Jateng lebih rendah di bandingkan Jabar

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar saat melakukan reses di wilayah Kabupaten Pati, Selasa (31/12).

Menurutnya banyaknya perusahaan yang pindah dari Jabar ke Jateng beberapa diantaranya karena Jateng memiliki keunggulan dan potensi yang mendukung perusahaan datang ke Jateng. Hal ini menyebabkan sebuah perusahaan untuk bertahan dan berkembang.

Baca Juga :  Forkopimda Kudus Tandatangani Komitmen Bersama Melawan Korupsi

Bukan itu saja, Upah minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jateng terbilang rendah. Hal ini jika dibandingan wilayah lain, terutama seperti di Jabar.

di langsir dari situ idn times, para pelaku usaha sudag mempertimbangka ketika inign berpindah lokasi. salah satunya masalah UMK di kabupaten-kabupaten yang menjadi lokasi mereka saat ini yaitu, Karawang, Bekasi, Purwkarta sebesar Rp. 4,3 jt

pada tahun ini di jateng UMK tertinggi adalam di semarang dengan nilai 2,4 jt ini lah menjadi alasan merak untuk berpindah lokasi.

Baca Juga :  Total Rp34,49 miliar Anggaran gaji ke-13 untuk 6.847 PNS di Kudus

di Jateng lahannya luas untuk menampung industri padat karya

Mantan Menteri Beberkan Alasan Ratusan Pabrik Jabar Pindah Ke Jateng internet
Selain UMK yang relatif rendah dan ketersediaan air yang cukup, mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi itu mengungkapkan, lahan di Jateng juga begitu luas untuk menampung industri padat karya.

“Jawa Tengah sangat siap. Seperti di Grobogan. bisa dilihat tanahnya begitu luas dan kandungan air yang mencukupi,” jelasnya.

menurutnya , masuknya perusahaan itu diperkirakan mulai di tahun 2020 ini.

Baca Juga :  H.M Tamzil Mantan Bupati Kudus di Tuntut 10 Tahun Penjara

menurut baliau diperkirakan di atas 50 persen yang akan pindah ke Jateng.ketiak beliau kunjungan kerja ke Jabar dan Banten kondisinya sudah sangat berbeda. jadi menyesuaikan,

dapat Mengurangi pengangguran dan meningkatkan perokonomian warga di Jateng

Mantan Menteri Beberkan Alasan Ratusan Pabrik Jabar Pindah Ke Jateng
menurut dia, dengan masuknya perusahaan tersebut akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

menurut belaiu juga Nantinya akan berdampak pula pada kemunculan pelaku ekonomi kecil di sekitar industri di sekitar perusahaan ini,

No More Posts Available.

No more pages to load.