50.000 Santri Mlaku Bareng peringati Hari Santri di Kudus

oleh
mlaku bareng peringati hari santri di kudus
mlaku bareng peringati hari santri di kudus

Fokusmuria.co.id, Kudus – Hampir 50.000 santri dari seluruh penjuru Kota Kretek semarakkan kegiatan Mlaku Bareng Santri di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (27/10/2019) pagi. Kegiatan ini sendirian salah satu rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang diselenggarakan di Kudus.

50.000 Santri Mlaku Bareng peringati Hari Santri di Kudus
susana peringakatn HSN 2019 di Kudus

Dengan pakaian khas santri, yakni mengenakan sarung. Baik putra maupun putri, semua berjalan beriringan secara kompak. Banyak dari para santri membawa pernak-pernik khasnya masing-masing. Mulai dari poster hingga bendera.

Kegiatan dimulai jam 6.00 dibuka oleh jajaran Muspida dan tokoh agama Rute yang ditempuh dimulai dari alun-alun menuju Jalan A. Yani. Kemudian diteruskan ke Jalan Ramelan dan finish di Alun-Alun Kudus kembali. Acara diikuti oleh madrasah dan pondok pesantren dikabupaten Kudus.

Mawahib Afkar Selaku Ketua Panitia menyebut, untuk total undangan peserta Mlaku Bareng Santri sendiri berjumlah 50 ribu peserta. Jumlah tersebut terdiri dari berbagai sekolah dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kudus. “Pesertanya yang hadir bisa puluhan ribu ini,” pungkasnya

Selain itu, Sekretaris Daerah Kudus Sam’ani Intaqoris menyebut santri haruslah menjadi ujung tombak serta pioner dari rasa toleransi. Sikap tidak membeda-bedakan antarsesama umat manusia, serta memahami jika Indonesia kaya akan budaya adalah kuncinya.

Menurut beliau Santri tidak hanya di Kudus saja, santri ada di seluruh Indonesia, santri tidak memandang suku agama, dan ras ataupun budayanya

(Totok/Kudus)

No More Posts Available.

No more pages to load.