5 Wisata Pantai Terbaik di Jepara

oleh
pantai terbaik
wisata pantai terbaik
karimunjawa.jepara.go.id

Jepara merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang dikenal memiliki banyak pantai terbaik nan indah. Pemandangan pantainya tak kalah bagus dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia.

Dari sekian banyak pantai di Jepara ada 5 pantai terbaik yang bisa kamu kunjungi saat liburan tiba. Pantai apa sajakah itu, mari kita simak ulasannya satu persatu.

1. Karimun jawa

Pulau Karimun Jawa memiliki pantai yang tak kalah indah dengan pulau Dewata Bali. Nuansa pasir putih dan alam sekitar yang masih alami menambah keeksotisan pantai terbaik di pulau Jawa ini.

Pulau Karimun Jawa berada di kecamatan Karimun Jepara letaknya dibagian utara kabupaten Jepara dengan jarak kurang lebih 83 km dan bisa ditempuh dengan kapal. Kamu bisa datang ke sana saat musim panas tiba.

Saat musim hujan keadaan laut kurang stabil sehingga menghambat penyebrangan. Selain dengan kapal, kamu juga bisa menjangkau pulau ini dengan pesawat dari bandara semarang.

Pantai Karimun Jawa banyak menyuguhkan pesona pemandangan bawah laut yang indah. Selain itu pantai ini juga cocok bagi kamu yang hobi memancing.

Di pantai ini juga menyuguhkan panorama hutan mangrove yang menyejukan mata. Ditambah lagi kamu bisa menyusuri pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Di pantai Karimun Jawa juga terdapat Taman Nasional pusat penangkaran Hiu dan Penyu. Kamu bisa berenang dengan hiu atau bermain bersama penyu. Makanan di sana juga cukup murah dan mampu memanjakan perut. Selain itu fasilitas-fasilitas pendukung seperti penginapan dan perahu motor juga tersedia di sana.

Baca Juga :  Air Terjun Songgo langit, Favorit Wisata Jepara

2. Pantai Kartini

Pantai Kartini terletak di desa Bulu kecamatan Jepara. Jaraknya sekitar 2,5 km dari pendopo kabupaten Jepara. Nama pantai Kartini sendiri diambil dari nama pahlawan emansipasi wanita R.A Kartini yang lahir di Jepara.

Salah satu pantai terbaik di Jepara ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Pemandangan sunsetnyapun tak kalah indah dengan pantai-pantai yang terkenal di Indonesia. Banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang kerap berkunjung ke pantai ini.

Ketika berkunjung ke pantai Kartini, kamu akan  menemukan gazebo-gazebo yang dibangun menjorok ke laut. Banyak pengunjung yang suka sekali berselfi di gazebo tersebut. Selain itu juga terdapat wahana Kura-Kura Ocean Park. Gedung akuarium yang berbentuk kura-kura ini bisa pengunjung gunakan untuk belajar berbagai habitat bawah laut yang ada di Indonesia.

Fasilitas yang ada di pantai Kartini juga sangat lengkap. Mulai dari tempat makan, belanja souvenir, hingga tempat ibadah. Jika kamu ingin menginap di sana, ada banyak hotel maupun homestay di dekat pantai. Harga dan fasilitasnyapun berfariasi, kamu bisa memilih yang sesuai dengan budget yang kamu punya.

Baca Juga :  Air Terjun Songgo langit, Favorit Wisata Jepara

3. Pantai Bandengan

Pantai Bandengan terletak di desa Bandengan kecamatan Jepara, kira-kira berjarak 7 km dari pusat kota jepara. Pantai ini memiliki pasir yang putih serta lingkungan pantai yang bersih. Ombaknya juga tak kalah ganas dengan ombak pantai selatan. Kamu harus benar-benar mematuhi aturan keselamatan agar bisa berwisata dengan tenang.

Pantai bandengan memiliki tempat persewaan banana boat, jetski hingga perahu kano. Kamu bisa mencoba menguji adrenalin dan berolahraga dengan trainer-trainer yang handal. Pantai ini juga sering dijadikan tempat penyelenggaraan festival-festival sehingga cukup meriah dan menarik banyak wisatawan.

Pantai bandengan memiliki kuliner yang khas yaitu ikan bandeng. Kamu bisa mencoba olahan bandeng yang segar sambil menikmati birunya laut. Pantai ini juga memiliki banyak fasilitas penginapan yang bagus serta penjual oleh-oleh khas pantai.

4. Pantai Pungkruk

Pantai Pungkruk terletak di daerah pedesaan Mororejo kecamatan Mlonggo, kira-kira 7 kilometer dari pusat kota Jepara. Pantai ini cukup populer di Jepara, sehingga ramai oleh banyak wisatawan jika musim liburan tiba.

Jika kamu berkunjung ke sini, banyak sekali makanan laut khas Jepara yang enak. Selain itu kamu bisa mengabadikan liburan asyik di tengah panorama laut biru sambil mencoba keseruan becak air.

Fasilitas di sana juga tergolong lengkap. Mulai dari tempat parkir, penginapan, zona bermain anak, los suvenir hingga gazebo atap wuwungan. Selain itu juga tersedia tempat ibadah, toilet yang bersih  serta tempat pemancingan umum.

Baca Juga :  Air Terjun Songgo langit, Favorit Wisata Jepara

5. Pantai Pulau Panjang

Pantai terbaik ke lima yang ada di Jepara adalah pantai pulau panjang. Pantai ini berlokasi di kelurahan Ujung Batu kabupaten Jepara. Pulau ini masih asri dan terletak di dekat pantai Kartini. Di pulau inilah terdapat pantai pulau Panjang yang berpasir putih.

Pantai pulau panjang memiliki terumbu karang yang indah, di sekitar pantai ini juga terdapat lautan dangkal. Di tengah pulau ini kamu juga bisa melihat panorama hutan tropis yang rindang. Air laut di pantai ini terbilang tenang dan aman untuk aktivitas diving maupun snorkeling.

Walaupun pulau panjang ini masih sepi, pemerintah telah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari persewaan alat renang, bersepeda, tempat bilas atau toilet hingga mushola. antai pulau Panjang. Selain itu di sana juga terdapat warung-warung kecil yang siap memanjakan perut.

Itulah tadi 5 wisata pantai terbaik di Jepara yang wajib kamu kunjungi jika sedang melancong ke Jepara. Lima pantai di atas mayoritas memiliki harga tiket masuk yang terjangkau serta memiliki keindahan alam yang mempesona. Jadi jangan lupa berkunjung ya.

No More Posts Available.

No more pages to load.