4 Tanaman yang Dapat Mengobati Ambien

  • Whatsapp
mengobati ambien
mengobati ambien
bunga pagoda pixabay.com

Banyak orang yang ingin mencoba mengobati ambien mereka secara alami. Ambien atau wasir sendiri merupakan pembengkakan maupun peradangan pembuluh darah yang berada di sekitar anus. Penderita penyakit ini akan merasa nyeri, gatal bahkan mengeluarkan darah ketika mengejan terlalu keras.

Tanpa kita sadari sebenarnya banyak sekali tanaman di sekitar kita yang berkhasiat untuk mengobati wasir. Berikut ini 4 tanaman yang mudah ditemukan di sekitar kita yang mampu membantu meringankan hingga mengobati gejala penyakit ambien.

1. Urang-aring

Kandungan zat yang ada pada urang-aring seperti ecliptine, alfa thertienylmethanol, thiophene, bithienyl, methyl acetate, hingga wedelolactone mampu bekerja mengurangi peradangan atau pembengkakan pada anus.

Rebuslah daun urang-aring sampai matang, lalu minumlah air rebusan uarang-aring tersebut. Selain direbus bisa juga digunakan untuk obat oles. Caranya cuci bersih urang aring, tumbuk sampai halus dan oleskan secara merata pada benjolan di sekitar anus.

2. Lidah buaya

Tanaman ini mudah sekali kita dapatkan di sekitar lingkungan kita. Selain banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku produk kosmetik, lidah buaya juga mempunyai manfaat untuk mengobati ambien.

Kita bisa membuat jus lidah buaya untuk diminum secara rutin. Lidah buaya ini bermanfaat sebagai detoksifikasi alamai tubuh. Selain itu zat yang ada pada lidah buaya dikenal mampu menjadi antioksidan yang bisa melawan radikal bebas pemicu rusaknya sel-sel tubuh kita.

3. Akar kangkung

Pada umumnya kita lebih suka memasak daun kangkung dan membuang akarnya. Padahal akar kangkung sendiri memiliki manfaat yang baik untuk mengobati wasir.

Zat-zat penting pada akar kangkung seperti zat besi, fosfor, kalsium, protein, vitamin A, B1, dan vitamin C mampu membantu menyembuhkan penyakit ambien.

4. Bunga pagoda

Kandungan zat yang ada pada bunga pagoda seperti flavonoid, alkaloid, dan saponindan polifenol dapat bekerja sebagai obat anti radang. Kita bisa merebus bunga pagoda untuk diminum saat  rasa nyeri akibat ambien melanda.

Itulah tadi 4 tanaman yang dapat membantu mengobati ambien. Mudah cara memperolehnya dan harganya sangatlah terjangkau. Jika kondisi penyakit ambien tidak kunjung sembuh setelah lama mengonsumsi berbagai tanaman diatas, ada baiknya segeralah konsultasikan dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Pos terkait