4 Kebiasaan Sederhana yang Membantu Menyehatkan Kulit

  • Whatsapp
menyehatkan kulit
pexels.com

Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk membantu menyehatkan kulit. Berbagai macam cara yang sederhana dan murah, hingga perawatan mahal yang cukup menguras kantong.

Kali ini akan ada tips sederhana yang wajib kamu coba agar kulit kusammu kembali sehat bercahaya. Keempat tips tersebut diantaranya :

1. Rutin mengonsumsi air putih

Kulit kering identik dengan kulit yang tidak sehat. Kamu bisa membiasakan untuk sering minum air putih agar kulitmu terhidrasi dengan baik. Minum air putih 8 gelas sehari dapat membantu kelembaban kulitmu dari dalam.

Sedangkan untuk melembabkan kulit dari luar, kamu bisa mencoba memilih pelembab yang ringan dan sesuai dengan jenis kulitmu.

2. Mengonsumsi makanan yang bergizi

Makanan yang bergizi sangat membantu menyehatkan kulit. Kamu bisa memilih berbagai macam sayuran dan buah-buahan alami untuk mendapatkan gizi yang cukup. Makanan yang banyak mengandung Vitamin C, E, dan kolagen baik untuk kesehatan dan kelembutan kulit.

Baca Juga :  Video Tutorial Hijab Pashmina Lagi Diminati

3. Tidur yang cukup

Kebiasaan tidur yang cukup di malam hari sangat berpengaruh terhadap kesehatan badan, pikiran dan juga kesehatan kulit. Kebiasaan begadang bukan hanya akan membuat badan jadi mudah terserang penyakit, lelah dan lesu, tapi juga membuat kulit terlihat tidak sehat.

Pada jam 11 malam sampai 4 pagi setiap hari kulit mengalami regenerasi sel, jika sering begadang proses regenerasi alami kulit menjadi tidak optimal. Akibatnya akan terjadi banyak masalah kulit dan penuaan dini.

4. Rutin mencuci wajah

Setiap hari sebelum maupun setelah bangun tidur kamu wajib mencuci muka. Tidur dengan wajah yang kotor apalagi bekas make up yang belum dibersihkan dengan baik akan menyebabkan  menumpuknya kotoran. Hal tersebut membuat kulit mudah terkena jerawat.

Baca Juga :  Kecantikan Putri Yang Menakjubkan

Setiap bangun tidur wajah terkadang juga terasa berminyak dan kucel. Mencuci wajah akan menyegarkan dan menghilangkan minyak berlebih penyebab komedo.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan selama mencuci wajah, yaitu hindari bergonta-ganti sabun maupun facial wash. Kebiasan tersebut akan memicu terjadinya iritasi kulit, jerawat, komedo dan masalah kulit lainnya. Apalagi jika kulitmu termasuk sensitif, pandai-pandailah memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit.

Itulah tadi 4 kebiasaan sederhana yang membantu menyehatkan kulit. Praktis dan sangat mudah untuk dilakukan. Kebiasaan ini bisa menjadi investasi jangka panjang untuk kulitmu. Hasilnya kulit akan tetap sehat, segar, dan terlihat  cerah meski usia semakin bertambah.

Pos terkait