,

348 orang, ikuti seleksi PPK PILKADA BLORA 2020

oleh
seleksi ppk pilkada blora 2020
Dok: KPU Kab Blora

fokusmuria.co.id, BLORA – Kamis, 30 Januari 2020 di GOR Mustika Blora, Sebanyak 348 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pilkada blora 2020 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi mengikuti seleksi tertulis

. Sebelumnya pada tanggal 28 Januari 2020 KPU Kabupaten Blora telah mengumumkan calon angggota PPK yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Dari total 391 pendaftar, terdapat 348 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Baca Juga :  Kisah, 46 Tenaga Medis di Jateng Terpapar Covid-19

Sesuai dengan tahapan pemmbentukan PPK, setelah dinyatakan lulus seleski administrasi selanjutnya calon anggota PPK mengikuti seleksi tertulis.ternyata hadir mengikuti seleksi sejumlah 335 orang dan tidak hadir sejumlah 13 orang, Dari 348 calon anggota PPK, . untuk Mereka yang tidak hadir dinyatakan gugur.

Terkait metode seleksi, anggota KPU Blora, M. Syaiful Amri menyampaikan “hari ini seleksi tertulis calon anggota PPK diselenggarakan serentak di 21 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Ada beberapa Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan seleksi tertulis dengan metode CAT ataupun CBT, dan sebagian besar lainnya menggunakan metode tertulis manual, by paper.

Baca Juga :  Seorang Ayah Tega mencabuli Anaknya Sendiri

Prinsipnya tiap KPU Kabupaten/Kota memiliki kewenangan menentukan metode seleksi tertulis, apakah menggunakan metode manual ataupun CAT/CBT” Dari seleksi tertulis ini selanjutnya KPU Blora akan mengumumkan 10 (sepuluh) besar yang akan mengikuti tahapan seleksi wawancara.

ranking nilai seleksi tertulis ditentukan0 (sepuluh) besar . Sepuluh peserta dari ranking tertinggi akan mengikuti seleksi wawancara. yaitu dari hasil seleksi tertulis akan diumumkan pada 3 Februari 2020. Menurut Amri yang di langsir dari kpu.blora.g.oid menambahkan “sesuai arahan KPU RI, bila nanti dalam hal seleksi tertulis pada ranking 10 (sepuluh) terdapat lebih dari 1 (satu) orang, maka diikutkan dalam seleksi wawancara”.

Baca Juga :  Empat Dokter di Batang Positif Covid 19

sumber: http://kpu.blorakab.go.id

No More Posts Available.

No more pages to load.