3 Wisata Pantai di Pati yang Wajib Kamu Kunjungi

  • Whatsapp
wisata pantai di pati
Pantai Idola Banyutowo, ig: itamifta2708

Pati yang dikenal sebagai bumi mina tani ini memiliki wisata pantai yang cukup bagus. Meski keindahannya belum sampai menyaingi pantai-pantai lainnya di Indonesia, tapi bisa dijadikan alternatif yang bagus saat liburan tiba.

Budget untuk berwisata di pantai-pantai Pati juga tergolong sangat murah. Pas untuk kamu yang ingin berhemat, tapi juga masih bisa jalan-jalan. Berikut 3 wisata pantai tersebut :

Bacaan Lainnya

1. Pantai idola Banyutowo

Pantai idola berada di kecamatan Dukuhseti kabupaten Pati, tepatnya di desa Banyutowo. Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 2.000 atau Rp. 5000 saat hari libur, kamu sudah bisa menikmati panorama pantai dengan fasilitas yang lengkap.

Fasilitas tersebut seperti toilet, mushola, hutan mangrove, spot selfi dan rumah makan seafood. Ada juga fasilitas menarik lainnya seperti lapangan volley, perahu dan tempat parkir. Saat liburan tiba, pantai ini selalu padat oleh pengunjung.

2. Pantai cinta

Pantai ini terletak di dukuh Selempung desa Dukuhseti kecamatan Dukuhseti. Kurang lebih sekitar 40 KM dari pusat kota Pati. Pantai yang dikenal Love Beach ini memiliki pasir hitam dengan suasana sekitar yang adem dan romantis.

Panorama deburan ombak  terlihat cukup menarik apalagi ditambah dengan hutan bakau yang mengelilinginya. Selain itu terdapat juga fasilitas tempat bersantai dan bermain, ayunan, hingga spot selfi yang cukup bagus. Serunya lagi kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk alias gratis.

3. Pantai Kertomulyo

Pantai ini berada di desa Kertomulyo kecamatan Trangkil kabupaten Pati. Pantai yang masih dalam pengembangan ini hanya memungut biaya parkir saja sekitar Rp. 2000.

Fasilitas yang ada cukup menarik. Diantaranya spot selfi jembatan ampera, gazebo, ayunan dan bangku-bangku sudah disediakan di sana. Hal yang tak kalah indahnya di sana juga terdapat hutan mangrove dan spot yang bagus untuk memancing berbagai jenis ikan seperti bandeng dan ikan kecil lainnya.

Itulah tadi 3 wisata pantai yang ada di kota Pati. Ketiga pantai tersebut cukup populer di mata wisatawan lokal. Saat kantong menipis tak ada salahnya kamu mencoba jalan-jalan ke pantai-pantai di Pati yang super murah tersebut. Selamat berwisata.

Pos terkait