Sekolah Libur, Ini 3 Kegiatan Menyenangkan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Bersama Keluarga

  • Whatsapp
Ilustrasi Anak Bermain Bersama Keluarga
Ilustrasi Anak Bermain Bersama Keluarga (Freepik/Freepik)

FokusMuria.co.id – Pemerintah daerah di beberapa provinsi mulai mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan siswa mulai dari tingkat dasar hingga menengah, hal ini dilakukan untuk mengurangi kemungkinan penyebaran virus Korona di daerah masing-masing.

Sebagai seorang siswa atau bagi orangtua libur untuk waktu yang lama tentu akan terasa membosankan, apalagi pemerintah daerah telah melarang untuk bepergian keluar rumah, terutama menuju keramaian seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Jawa Tengah Siaga Korona, Inilah Tipe-tipe Pasien yang Harus Anda Ketahui

Nah bagi kamu yang belum punya rencana apa-apa untuk mengisi hari libur karena wabah virus Korona, berikut ini 3 aktifitas atau kegiatan yang bisa kamu lakukan dirumah bersama keluarga agar liburmu tidak terasa membosankan.

1. Membersihkan Rumah

Pemerintah sendiri memberikan arahan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan, tidak hanya kebersihan badan namun juga kebersihan lingkungan sekitar, karena virus akan lebih sulit berkembang jika lingkungan disekitar kita tetap bersih.

Cara paling mudah untuk mengisi waktu libur ditengah wabah virus Korona ini adalah dengan mengajak seluruh anggota keluarga untuk bersih-bersih rumah, tidak sekedar menyapu lantai namun juga mencuci kembali perabotan yang sudah lama tidak digunakan.

Baca Juga :  Empat Dokter di Batang Positif Covid 19

2. Menonton Film

Mungkin kamu dan keluarga sudah jarang bercengkrama dan berkumpul dirumah karena kesibukan masing-masing, karena pada saat ini pemerintah melarang untuk bepergian mungkin ini saatnya untuk kamu dan keluarga nonton bersama di rumah.

Pada saat ini sudah ada banyak layanan streaming film resmi yang memiliki biaya berlangganan yang cukup terjangkau, film-film dan serial yang ditawarkan juga menarik dan bisa ditonton bersama dengan seluruh anggota keluarga.

3. Bermain Game

Agar tidak merasa bosan karena tidak memiliki kegiatan atau rencana apapun untuk mengisi waktu libur kali ini, bermain game bersama keluarga mungkin bisa menjadi salah satu aktifitas yang menyenangkan.

Kamu bisa mengisi waktu dengan bermain game favoritmu, baik pada perangkat PC atau gadget, karena waktu libur cukup panjang, kamu mungkin juga bisa mengajarkan orangtuamu untuk bermain game favoritmu.

Baca Juga :  Pemerintah Sebelah Mata terhadap Buruh dalam Covid 19

Selain game pada perangkat gadget, kamu juga bisa mengajak anggota keluargamu untuk bermain game tradisional lainnya yang bisa dimainkan didalam rumah, seperti catur, monopoli, ludo dan lain sebagainya. Saling menjaga satu sama lain sebagai keluarga adalah cara terbaik untuk terhindar dari infeksi virus Korona pada saat ini.

Itulah 3 aktifitas cukup menyenangkan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu ditengah wabah virus Korona, selain menikmati liburan, sebagai siswa kamu tentunya harus tetap belajar, apalagi jika kamu menerima modul pembelajaran online dari sekolah.

Pos terkait