20 Penerima PKH kab kudus mundur,di tengah banyaknya Bansos

oleh

fokusmuria.co.id, Kudus -Ditengah banyaknya bansos baik dari daerah maupun pusat di tengah pandemi covid 19. namun, Sebanyak 20 masyarakat di Kudus menyatakan mundur sebagai penerima program bantuan sosial program keluarga harapan (PKH). Mereka mengundurkan diri karena merasa lebih mampu dibandinh banyak keluarga lainnya yang terdampak virus Corona (COVID-19).

Koordinator PKH Kab Kudus Habib Rifai dalam laman detik.com mengatakan “20 keluarga penerima manfaat (KPM) ini mundur merasa mampu dan banyak warga lain yang membutuhkan bantuan sosial. Ini periode bulan April 2020,” Rabu (13/5/2020). (baca juga : ucapan lebaran 2020)

Rifai mengatakan 20 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mundur ini secara ekonomi dinyatakan mampu. Mereka tersebar di sejumlah desa di enam kecamatan di Kudus.

Baca Juga :  41 Warga Kudus di Jakarta, Siap di Fasilitas Pemulangannya

“Mereka ini mengundurkan diri dikarenakan mampu,” lanjutnya.

Selain itu Rifai juga mengungkapkan untuk menjadi warga yang menerima bantuan PKH harus memiliki beberapa komponen mulai dari kesehatan hingga pendidikan.

Komponen kesehatan terdiri dari ibu hamil, nifas, dan anak usia dini. Kemudian komponen pendidikan yang terdiri dari dalam satu keluarga memiliki anak sekolah mulai SD hingga SMA.

Baca Juga :  Total Rp34,49 miliar Anggaran gaji ke-13 untuk 6.847 PNS di Kudus

“Serta komponen kesejahteraan sosial. Ini bagi lansia 70 tahun ke atas dan disabilitas berat,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.