2 Orang tanpa Gejala di Kudus Positif Covid-19

oleh

fokusmuria.co.id, KUDUS – Pemkab Kudus, Jawa Tengah, mencatat ada dua orang yang jalani tes swab tenggorokan dipastikan positif terkena Covid-19. Kedua-duanya tidak memperlihatkan tanda-tanda seperti terkena virus corona.

dilangsir dari republika.co.id M Hartopo selaku Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Kudus Sabtu(04/04) kemarin mengatakan “Ke-2 orang positif Corona itu, diantaranya asal Kabupaten Kudus serta satunya dari Kabupaten Pati,”

Dia menjelaskan ke-2 orang tersebut, satunya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Loekmono Hadi Kudus dan RS Mardi Rahayu Kudus.salah satu pasien tersebut di ketahui mempunya riwayat perjalanan dari jakarta, yaitu pasien aslan kec bae.

Baca Juga :  Sore ini, 1 PDP di Pati Positif Covid-19

Namun, waktu datang di Kudus waktu dilaksanakan kontrol tidak ada tanda-tanda seperti penyakit Corona, seperti batuk atau demam tinggi.

menurut M Hartopo sabtu (04/04) kemarin mengatakan ” Namun, waktu dilaksanakan tes swab tenggorokan hasilnya positif hingga langsung dirawat di ruangan isolasi RSUD Loekmono Hadi Kudus, ”

Selain itu keluarganya, katanya, diharap untuk lakukan isolasi mandiri terlebih dulu sebelum nanti dilaksanakan kontrol.

Untuk perawat asal Pati yang tidak memperlihatkan tanda-tanda, selesai dilaksanakan tes cepat (rapid test) yang dilaksanakan faksi rumah sakit hasilnya memperlihatkan tanda-tanda positif. Selanjutnya dilakukan tindakan dengan tes swab tenggorokan serta hasilnya positif

Baca Juga :  Karyawan di Rumahkan, Perusahaan wajib Bayar THR

Dia mengharap warga yang hadir di luar kota untuk lakukan isolasi mandiri sepanjang 14 hari, sedang warga Kudus yang sangat terpaksa keluar rumah seharusnya menggunakan masker untuk hindari peluang berlangsungnya penyebaran virus Corona.

Selain itu, berdasar data Covid-19 di web atau situs corona. kuduskab. go. id, diketahui ada 25 pasien dalam pengawasan (PDP) serta 187 orang dalam pengamatan (ODP).

Baca Juga :  5 Tips Sukses Work from Home ditengah Wabah Virus Korona

PDP tertera dari Kabupaten Kudus sekitar 17 orang, sedang luar daerah sekitar delapan orang, sedang ODP dari Kabupaten Kudus sekitar 157 orang, selebihnya di luar Kudus.

Penebaran ODP hampir rata di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kudus yang terdiri sembilan kecamatan, yaitu Kecamatan Kota, Bae, Kaliwungu, Jekulo, Gebog, Dawe, Mejobo, serta Jati.

Untuk jumlahnya PDP kumulatif sekitar 85 orang, diketahui telah ada 52 orang yang dibolehkan pulang serta delapan orang wafat.

No More Posts Available.

No more pages to load.