1,5 Miliar bantuan Pemkab Kudus untuk menangani Covid-19

oleh
dok. idntimes.com

fokusmuria.co.id, KUDUS – belakangan ini sejumlah rumah sakit di Kudus kesulitan mendapatkan APD dan akhirnya Rabu (1/04) kemarin mendapatkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani pasien dalam pengawasan (PDP) virus (COVID-19)

rencananya denga adanya bantuan APD yang baru, maka akan segera disalurkan di tujuh rumah sakit di Kabupaten Kudus.

Menurut HM Hartopo selaku Plt Bupati Kudus dilangsir dari idntimes.com mengatakan, Pemkab hari ini telah menerima bantuan APD dari perusahaan Djarum Foundation Kudus. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam menangani virus corona.

Baca Juga :  Setiap Polsek dan Dandim Kudus bakal dirikan Dapur Umum

Dia mengatakan, APD ini nantinya akan disalurkan kepada rumah sakit yang sudah menjadi rujukan perawatan virus corona ini. jumlahnya ada sebanyak tujuh rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kudus.

Hartopo juga mengungungkapkan, tenaga medis patut diberikan apresiasi. karena, mereka telah berjuang digarda terdepan untuk menangani Virus Corona ini

“sebab mereka ini pejuang kemanusiaan. serta mudah mudahan ini bisa bermanfaat bagi tim medis,” tutur dia.

Baca Juga :  Mahasiswi KUDUS di Tangkap saat Pesta Sabu

Selain itu menurut ,Purwono Nugroho selaku perwakilan Program Manager Djarum Foundation mengungkapkan APD yang telah diberikan meliputi baju coverhall sebanyak 500 pcs, kacamata google sebanyak 400 pcs, dental Protective face dengaj jumlah 300 pcs, masker N95 sebanyak 4 ribu pcs, masker beda sebanyak 1.000 box, sepatu boot sebanyak 400 pasang, sarung tangan 1.000 box.

Baca Juga :  Pecel Pakis Colo Kudus

menurutnya total uang yang digunakan untuk memberikan APD untuk tenaga medis di Kab Kudus senilai Rp1,5 miliar. harapan ia para tenaga medis kesehatan dapat menjadi garda terdepan untuk menangani Virus corona ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.