10 Ucapan Ulama Nusantara Saat Peringatan Harlah NU Tahun 2021

oleh
Harlah NU Tahun 2021

Fokus muria – Harlah NU Tahun 2021 banyak sekali quote dari para ulama yang sering kita dengar. Mulai dari Ulama Gus Dus, Mbah KH Maimoen Zubair Hingga sang Pendiri KH Hasyim Asy’ari

Berikut 10 Ucapan Ulama Nusantara Saat Peringatan Harlah NU Tahun 2021

“Selamat Milad NU yang ke – 95. Semangat nasionalisme dan keislaman harus senantiasa kita junjung untuk mewujudkan NKRI harga mati”

“Siapa yang iklhas mengurus Nahdlatul Ulama, saya menganggap dirinya sebagai santriku. Siapa yang menjadi santriku, saya mendo’akannya supaya husnul khotimah beserta anak cucunya” -Hasyim Asy’ari

“Mari Menjadikan Nahdataul Ulama sebagai media dakwah, perjuangan dan silaturahim. Dan jangan sampai mencari kebesaran di NU, akan tetapi besarkanlah NU, maka engkau akan menjadi besar. Sebuah kesempurnaan ada pada aksi dan bukti, bukan pada wacana dan janji”- Abdul Wahab Chasbullah.

“Jangan menjadikan pendapat sebagai faktor perpecahan, karena pendapat yang memecah belah adalah kejahatan besar yang dapat merusak bangunan masyarakat serta menutup pintu kebaikan dipenjuru mana pun”- Hasyim Asy’ari.

“Esensi Islam tidak bergantung pada pakaian yang dikenakan oleh pemeluknya, akan tetapi berada pada akhlak yang dilaksanakan oleh pemeluknya” – Gus Dur.

“Sebagus-bagusnya orang yaitu yang paling bertaqwa, yang tidak mau melakukan dosa, baik dosa kecil maupun besar semuanya ditinggal” – KH Maimoen Zubair.

“Jangan takut tidak makan kalau berjuang mengurus NU. Yakinlah ! kalau sampai tidak makan, komplainlah aku jika aku masih hidup. Tapi kalau aku sudah mati maka tagihlah kebatu nisanku” – KH Ridwan Abdullah.
“Barang siapa yang menolong NU, maka dia hidup beruntung di dunia dan di akhirat. Siapa yang memusuhi NU, dia akan hancur” KH Hasan Genggong.***

No More Posts Available.

No more pages to load.