10 Tempat Aneh Dan Spektakuler Di Dunia

  • Whatsapp

Hampir diseluruh belahan bumi menawarkan cerita dan pemandangan yang indah indah. Tapi sudahkah anda mengetahui tempat wisata aneh yang spektakuler di dunia ini.? kalau belum situs tips wisata murah ada sedikit informasi yang barang kali bisa bermanfaat untuk anda semua. Untuk mempersingkat waktu, mari kita menuju lokasi 10 tempat aneh dan spektakuler di dunia ini Info Jateng

1. Uluru, Australia

UluruUluru

Sumber Foto: www.australiaadventures.com

Bacaan Lainnya

Sewa Bus Semarang Uluru terletak di Northern Territory Australia, dan nama tersebut pemberian penduduk lokal setempat, yakni suku atau orang Pitjantjatjara dan Yankunytjatjara. Menurut data yang telusuri situs tips wisata murah yang diterbitkan urbantitan.com. Mereka penduduk setempat sangat sangat meyakini kalau Uluru tersebut di buat oleh Roh Turtle. Dan uniknya seperti mitos yang ada di Indonesia. Barang siapa berani mengambil batu Uluru akan mendapat sial. Seperti pada umumnya orang geolog menerjemahkan dengan makna dan teori yang beda tentunya. Namun yang pasti menurut geolog tersebut, Menara batu pasir merah itu sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu.Bagaimana menurut anda.? apakah ini termasuk tempat aneh dan paling spektakuler di dunia..?

2.Danau Pembunuh (Killer Lake), Cameroon

Killer LakeDanau Pembunuh

Sumber Foto: www.asmalldoseof.org

Tempat ini sangat indah dan layak untuk dikunjungi,posisinya berada di barat daya kamerun.Nama sebenarnya tempat yang indah ini adalah leke Nyos. Akan tetapi orang setempat lebih suka menyebut dengan nama Danau Pembunuh. Hal ini terjadi karena pada peristiwa bencana pada tahun 1986 yang lalu, ketika gelembung raksasa karbon dioksida yang bercampur dengan belerang dan hidrogen muntah ke permukaan danau dan menyebar sejauh 23 kilometer. Dalam waktu dua jam sudah menelan kurban sebanyak 1700 orang dan 3500 hewan mati, sangat mengerikan tentunya.Data terakhir yang didapat situs tips wisata murah juga menjelaskan,bahwa penduduk yang masih selamat semua terserang penyakit pernapasan dan penyakit lainnya.Itu sejarah masa lalu,dan tempat tersebut sekarang jadi obyek wisata yang sangat indah tentunya. Bagaimana menurut anda.? apakah ini juga termasuk tempat aneh dan spektakuler di bumi..?

Baca Juga :  Sejarah Kehadiran Masjid Jawa di Bangkok Thailand

3. Gurun Putih Mesir (The White Desert), Egypt

Gurun Putih MesirGurun Putih Mesir

Sumber Foto: www.fanpop.com

Sangat menakjubkan ciptaanNya.Gurun Sahara Putih ini pada jaman dahulu berada di bawah laut, Dan sekarang batu kapur yang berbentuk milenium bisa anda saksikan hari ini. Angka-angka yang terletak dekat Gurun hitam dan Crystal Mountain tersebut sangat populer dikalangan wisatawan. Ternyata pengunjung itu menjadi ancaman nyata bagi bagi kelangsungan The White Desert tersebut. Maka pemerintah setempat mengambil keputusan untuk melindungi ased tersebut sebagai cadangan nasional negara .Bagaimana menurut anda.? apakah ini juga termasuk dalam katagori tempat aneh dan spektakuler..?. Pondok Pesantren Tahfidz Anak

4. Eaglehawk Neck, Tasmania

Eaglehawk NeckEaglehawk Neck

Sumber Foto: www.ferrabyling.com

Urbantitan.com mengungkapkan, Tempat ini terletak di dekat ujung selatan Tasmania dan merupakan hamparan tipis tanah yang menghubungkan daratan Semenanjung Tasmania. Hal ini ditandai dengan permukaan yang berbentuk seperti Perkerasan Tessellated yang sempurna, yang merupakan hasil dari erosi dari batuan. Namun, Tempat ini menjadi terkenal bukan karena keindahannya. Tapi karena adanya “Garis Anjing.” ketika penjahat dari Inggris telah dikirim ke pulau itu, banyak dari mereka digunakan untuk melewati strip 200 meter lahan di pantai danau. Dalam rangka untuk menghentikan seorang komandan militer setempat dengan dikerahkan sembilan binatang anjing, garis yang disahkan hanya oleh tiga narapidana.Bagaimana anda menyikapi ini.?

Baca Juga :  Khaosan Road: Backpacker Bangkok Mangkal Disini

5. Pamukkale, Turkey

PamukkalePamukkale

Sumber Foto: www.turkishbeaches.com

Aneh tapi menakjubkan! Pamukkale berarti “benteng kapas,” dan tempat ini memang seperti kapas. Tebing tebing putih itu terbentuk karena gempa bumi. Dan uniknya pada umumnya daerah ini, terdapat air panas penuh kalsium . Sebuah jumlah yang besar dari lapisan bahan kapur perlahan-lahan telah membentuk tebing selama dua milenium terakhir. Ada sebuah kota kecil dekat keajaiban alam tersebut, orang setempat menyebut dengan nama Heirapolis, yang berarti “Kota Suci.

6. Moeraki, New Zealand

MoerakiMoeraki

Sumber Foto: www.stuckincustoms.com

Ketika nenek moyang orang Selandia Baru datang di pulau ini dengan menumpangi perahu Araiteuru besar,mereka tenggelam dan seluruh kru berubah menjadi batu. Namun, ini hanya sebuah legenda. Batu-batu ini, lebih dikenal sebagai Moeraki Boulders, dibentuk di dasar laut dari deposit sedimen yang menyatu di sekitar inti seperti bentuk mutiara di sekitar partikel pasir. Mereka terletak di Pantai Koekohe, di pulau Selandia Baru selatan .

7. Gerbang Neraka Hell’s Door, Turkmenistan

Gerbang NerakaGerbang Neraka

Sumber Foto: www.thenatureanimals.com

“Gerbang ke Neraka “terletak di Turkeminstan, di jantung Asia Tengah, di padang pasir Kara-Kum. Tempat ini terbentuk karena faktor kesalahan manusia, ketika pada tahun 1971 para ahli Soviet memerintahkan pengeboran di gua yang dipenuhi dengan banyak gas alam, tapi nahas, belum juga selesai atap galian tersebut runtuh dan meninggalkan lubang berdiameter dengan 60-70 meter. Setelah itu gas terus naik dari sumber bahkan lebih tinggi. Menyadari kemungkinan keracunan, pemerintah memutuskan untuk membakarnya. Tapi sampai artikel ini diterbitkan ulang oleh situs tips wisata murah, api tersebut belum juga padam. Dan dari tempat tesebut beberapa waktu lalu pernah beredar rekaman suara seperti orang yang disiksa dalam neraka. tempat ini pada malam hari menawarkan pemandangan spektakuler, tapi jangan berharap anda mampu berdiam diri disekitar tempat tersebut melebihi 5 menit Bagaimana menurut anda..?.

Baca Juga :  Jangan memotret wanita di Red Light District, Amsterdam

8. Sanqingshan, China

SanqingshanSanqingshan

Sumber Foto: www.dalje.com

Ini adalah Taman Nasional kecil di provinsi Jiangxi, tetapi sangat spektakuler. Batu-batu granit yang luar biasa dibentuk sebagai singkapan skyscraping yangg sering dikelilingi oleh kabut yang membuat pemandangan mistik yang menakjubkan. Pemandangan matahari terbenam di sini sangat menakjubkan, ditempat ini terdapat air terjun, mata air dan kolam. Mistikus memberikan rasa ketenangan dan petualangan dalam waktu yang sama. Sebuah tempat yang harus di lihat bagi pencari views surealistik. ya ya. bagaimana anda menyikapi tempat ini..?

9. Eye of Africa, Mauritania

Eye of AfricaEye of Africa

Sumber Foto: www.vacationorholiday.blogspot.com

Wow.. Ternyata tempat ini bisa dilihat keindahannya hanya melalui Google Earth. ya ya ya google memang mantab sudah banyak membantu pencari info wisata. Dengan memakai jasa layanan gratis dari google Earth, anda bisa menyaksikan Tebing-tebing aneh yang berbentuk seperti mata manusia yang terletak di Mauritania ini. Situs tips wisata murah mencoba menerjemahkan bahwa Ada beberapa teori yang mencoba menjelaskan asal keajaiban ini, tapi yang resmi adalah struktur richat yang dibentuk oleh simetris mengangkat geologi tersebut. Salah satu yang lain mengatakan bahwa meteorlah penyebab terbentuknya tempat tersebut.

10. Racetrack Playa, United States

Racetrack PlayaRacetrack Playa

Sumber foto: www.pdphoto.org

Racetrack Playa terletak di Death Valley, California dan merupakan salah satu tempat paling datar di dunia. Di musim dingin ada hujan di padang pasir yang membuat permukaan licin. Selama waktu itu, batu-batu bergerak meninggalkan jejak. Hal ini diyakini bahwa angin bertanggung jawab untuk fenomena aneh tersebut. Yang ini juga bagaimana menurut anda,,? Salam wisata keluarga Indonesia

Pos terkait